TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Kisah Penjahat Perang Buron 25 Tahun yang Tertangkap

Dia didakwa melakukan kejahatan perang terhadap warga sipil Bosnia.
Kisah Penjahat Perang Buron 25 Tahun yang Tertangkap
Penggalian kuburan massal warga Bosnia. Ceranic, penjahat perang Bosnia telah tertangkap. (REUTERS/Dado Ruvic )
VIVA.co.id - Otoritas Brasil pada Sabtu, 30 Juli 2016 waktu setempat menahan pria yang dicari Bosnia sejak tahun 1992 karena melakukan kejahatan perang. Nikola Ceranic (47) disebutkan otoritas keamanan ditahan di Kota Indaiatuba, sekitar 45 Kilometer atau 20 mil dari Sao Paulo.

Interpol sebelumnya sudah mengeluarkan peringatan atas Ceranic. Sebagaimana disebutkan oleh rilis badan internasional itu, Ceranic didakwa atas kejahatan perang terhadap warga sipil di wilayah bekas Yugoslavia. 
 
Namun baik Interpol maupun otoritas Brasil tak menyebutkan rincian tindak kejahatan yang didakwakan kepada Ceranic. Pula tak diinformasikan lama tinggal buronan itu di negara Amazone. 

Menteri Kehakiman Brasil rencananya bakal mengabulkan permohonan ekstradisi yang dimohonkan Bosnia dan Herzegovina untuk Ceranic sejak awal penangkapannya, sebagaimana dikutip dari laman Reuters.

Sesuai dengan hukum dan perundangan di Brasil, maka tak ada alasan untuk tak segera melakukan ekstradisi terhadap penjahat perang itu.
 
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP