TUTUP
TUTUP
DUNIA

Bos Apple Jadi Sponsori Kampanye Hillary Clinton

Trump sosok kontroversial di mata perusahaan-perusahaan teknologi.
Bos Apple Jadi Sponsori Kampanye Hillary Clinton
CEO Apple, Tim Cook (ABC News)
VIVA.co.id - Amerika Serikat tengah mencari presiden baru menggantikan Barrack Obama. Sejauh ini, Hillary Clinton dan Donald Trump menjadi dua sosok yang tengah berkompetisi menuju kursi nomor satu di Gedung Putih.

Clinton merupakan calon dari Partai Demokrat, sementara itu Trump diusung oleh Partai Demokrat. Aliran dukungan terhadap Clinton terus mengalir, kali ini datang dari Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook.

Dilansir dari Business Insider, Minggu, 31 Juli 2016, Cook akan menjadi tuan rumah dalam acara penggalangan dana untuk kampanye Clinton. Ini dilakukannya agar memuluskan jalan istri dari mantan presiden AS Bill Clinton. 

Disebutkan Buzzfeed, bagi para tamu yang hadir dapat menyumbang kampanye Clinton dengan jumlah nominal antara US$2.700 (Rp35 juta) US$10 ribu (Rp130 juta), dan yang paling besar mencapai US$50 ribu (Rp654 juta).

Dukungan dari perusahaan teknologi, seperti Apple ini kepada Clinton, tak lepas dari kontroversialnya Trump di mata perusahan-perusahaan teknologi. Trump dinilai membawa 'malapetaka' terhadap industri teknologi, seperti komunikasi terbuka di internet hingga soal inovasi dalam infrastruktur teknologi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP