TUTUP
TUTUP
DUNIA

Bocah Tewas Kena Lemparan Batu dari Belalai Gajah

Lemparan itu begitu kuat hingga melampaui parit dan pemisah kandang.
Bocah Tewas Kena Lemparan Batu dari Belalai Gajah
Wisata gajah/Ilustrasi. (tvOne/Taufik Hidayat)

VIVA.co.id - Tak selamanya kebun binatang jadi tempat aman dan menyenangkan bagi anak-anak. Anak perempuan di Maroko ini malah bertemu ajal di kebun binatang.

Seorang anak perempuan berusia delapan tahun tewas setelah terkena lemparan batu di kebun binatang Rabat, di Maroko. Batu itu dilemparkan oleh seekor gajah menggunakan belalainya.

Menurut penjelasan pihak pengelola kebun binatang, batu yang dilemparkan itu mampu melewati pagar dan parit yang memisahkan gajah dan pengunjung.

"Kandangnya sudah dibuat dengan standar internasional. Kecelakaan ini sangat langka, tak terprediksi, dan sangat tak biasa," ujar pengelola, seperti dikutip dari BBC, Minggu, 31 Juli 2016.

Phyllis Lee, Direktur Sains dari Amboseli Trust for Elephants, mengakui kejadian tersebut sangat langka.

"Itu bisa terjadi jika gajah tersebut berada dalam kondisi frustrasi atau bosan. Menurut saya, sangat tidak biasa seekor gajah secara khusus menargetkan seorang anak perempuan, kecuali jika dia frustrasi. Kita tidak bisa memprediksi apa yang akan dilakukan seekor hewan jika ia tertekan," ujar Lee.

Menurut pengelola, anak perempuan tersebut tak langsung tewas. Ia sempat pingsan, namun akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP