TUTUP
TUTUP
DUNIA

Polwan Berbikini Berhasil Bekuk Maling

Saat terjadi pencurian, dia sedang asyik berjemur.
Polwan Berbikini Berhasil Bekuk Maling
Ilustrasi borgol. (REUTERS/ Enrique Castro-Mendivil)

VIVA.co.id - Seorang polisi wanita di Swedia, yang sedang liburan, mendapat pujian karena berhasil membekuk seorang pencuri. Masih memakai bikini, ia tetap bekerja menegakkan hukum.

Polisi bernama Mikaela Kellner mengatakan kepada Aftonbladet, media setempat, bahwa ia dan seorang rekannya mengejar seorang pria saat menyadari pria tersebut mencuri ponsel mereka. 

Peristiwa tersebut terjadi di Stockholm's Ralambshov Park, Rabu pekan lalu. Saat itu Mikaela dan teman-temannya sedang berjemur. Tiba-tiba seorang pria yang mengaku sedang mengumpulkan dana bagi tuna wisma menghampiri mereka.

Pria tersebut lalu berbicara panjang lebar sambil menggunakan kertas berlembar-lembar. Mikaela merasa curiga. Ia terus mengamati pria tersebut. Apalagi pria tersebut seperti sengaja meletakkan beberapa kertas diatas alas. Begitu pria tersebut pergi, seorang teman menyadari bahwa ponselnya hilang.

"Tak ada waktu, jadi saya berlari mengejar mereka. Mungkin sekitar 15 meter dari jarak kami," ujarnya. "Salah seorang teman juga anggota polisi. Jadi kami berdua membekuknya. Ia mencoba kabur, jadi kami berdua menahannya lebih kuat," celotehnya, seperti dikutip dari BBC, 2 Agustus 2016.

Ponsel tersebut berhasil dikembali, meski agak rusak. Sedangkan si pencuri dibawa ke kantor polisi.

Aksi Polwan berbikini membekuk pencuri di Swedia.

Foto yang disebar melalui akun Mikhaela di Instagram itu mengundang pujian. Lebih dari 9.000 pengguna instagram memberi jempol pada gambar tersebut. "Saya mendapat banyak sekali komentar positif dari teman-teman dan keluarga," kata Mikaela.

"Sesuatu yang bernilai seperti ini bisa terjadi kapan saja. Saya hanya ingin membangkitkan kesadaran, betapa liciknya orang-orang seperti ini. Hampir mirip dengan pesulap," katanya menambahkan.

Mikaela mengatakan akan tetap mengejar maling, bahkan jika saat itu ia sedang tak berbusana.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP