TUTUP
TUTUP
DUNIA

Badai Nida Hantam Hong Kong dengan Kecepatan 100 Km/Jam

Ratusan penerbangan dibatalkan. Transportasi publik ditiadakan.
Badai Nida Hantam Hong Kong dengan Kecepatan 100 Km/Jam
Sebuah pohon tumbang akibat badai Nida di Hong Kong. (Reuters/Tyrone Siu)
VIVA.co.id - Badai Nida menghantam Hong Kong pada Selasa, 2 Agustus 2016. Pemerintah Hong Kong memutuskan untuk membatalkan ratusan penerbangan dan menutup semua jalur finansial.

Badai terburuk di Hong Kong ini menyapu negara tersebut dengan kecepatan lebih dari 100 km per jam. Tingginya kecepatan badai memaksa pemerintah segera memberikan pengumuman agar warga bisa melakukan antisipasi. Pemerintah juga mengabarkan, badai tersebut akan membawa curah hujan yang sangat lebat.

Sementara itu, diberitakan oleh Reuters, 2 Agustus 2016, pihak otoritas penerbangan mengatakan, lebih dari 150 penerbangan dibatalkan, dan lebih dari 325 penerbangan dijadwal ulang. Cathay Pacific dan Dragonair bahkan menunda penerbangan hingga badai benar-benar mereda. Ribuan penumpang tertahan di bandara. Sementara transportasi publik lainnya seperti ferry, trem, dan bus akan dijalankan kembali secara gradual setelah badai mereda.

Hujan yang sangat deras juga membuat beberapa wilayah terendam banjir, pohon-pohon tumbang, dan mengakibatkan kemacetan. Namun belum dilaporkan adanya korban luka atau korban jiwa akibat badai tersebut.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP