TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Pengantin Ini Hidangkan Makanan Sampah Saat Resepsi

Makanan itu diolah dari makanan busuk dan kedaluwarsa.
Pengantin Ini Hidangkan Makanan Sampah Saat Resepsi
Ilustrasi pernikahan. (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id - Biasanya hari pernikahan akan menjadi hari istimewa. Pengantin akan menyajikan semua yang terbaik bagi para tamu, termasuk makanan. Namun, pasangan pengantin ini memilih cara yang berbeda. Mereka memutuskan untuk menyajikan "makanan sampah" pada para tamunya.

Sepasang pengantin asal Inggris Nicola Hedges dan Christhoper McKenna, berkomitmen untuk membantu menanggulangi makanan yang terbuang setiap hari.

Pasangan pecinta lingkungan ini mengabarkan, mereka akan menyajikan makanan sampah, atau makanan yang sudah busuk atau sudah kedaluwarsa dan dibuang dari toko.

Diberitakan oleh Al Arabiya, 3 Agustus 2016, Elsie's Caf sebuah restoran lokal sudah dipesan oleh pasangan tersebut untuk mengolah makanan tersebut dan dihidangkan pada tamu undangan.

"Ini makanan sampah pertama yang akan kami olah untuk sebuah pesta pernikahan," ujar Sheena Cooper, pemilik restoran.

Elsie Cafe adalah restoran dengan menu khusus daur ulang dari makanan yang sudah rusak atau kedaluwarsa.

Tak hanya makanan rusak yang akan diolah dan dihidangkan dalam pernikahan tersebut.

Menurut penuturan Hedges, yang ambil bagian dari panitia, seluruh properti yang digunakan dalam pernikahan tersebut juga bisa didaur ulang. Termasuk gaun pengantin berwarna ungu dan bunga-bunga liar yang disumbangkan oleh teman dan keluarga.

Pasangan ini mengaku prihatin dengan limbah makanan yang terus membengkak.

Menurut data Food and Agriculuture Organization (FAO), lebih dari 1,3 miliar makanan yang diproduksi untuk konsumsi manusia akhirnya mubazir dan terbuang.

Nilai kerugian akibat makanan yang terbuang itu mencapai US$680 miliar di negara industri dan US$310 miliar di negara berkembang. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP