TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Petugas Butuh Dua Jam Padamkan Asap Pesawat Emirates

Belum ada pernyataan resmi soal penyebab asap di badan pesawat.
Petugas Butuh Dua Jam Padamkan Asap Pesawat Emirates
Pesawat Emirates Airline yang terbakar di Dubai, 3 Agustus 2016. (Al Arabiya)

VIVA.co.id - Pesawat Emirates Airline yang mendarat darurat di Dubai mengalami kebakaran. Asap hitam dan tebal terus mengepul dari badan pesawat.

"Emirates mengonfirmasi bahwa pada hari ini, 3 Agustus 2016, pesawat dengan nomor penerbangan EK521 yang melakukan perjalanan dari Bandara Internasional Trivandrum di Thiruvananthapuram, menuju Dubai mengalami kecelakaan di Bandara Internasional Dubai," demikian pernyataan yang disampaikan oleh Pemerintah Dubai pada media melalui akun Twitter resmi mereka.

"Prioritas kami saat ini adalah menyelamatkan seluruh penumpang yang berjumlah 282 penumpang dan 18 kru dalam penerbangan tersebut."

Menurut Pemerintah Dubai, seperti dikutip dari Al Arabiya, Rabu, 3 Agustus 2016, seluruh penumpang dan kru sudah berhasil dievakuasi.

Al Arabiya melaporkan seluruh penerbangan dialihkan ke Bandara Internasional Maktoum dan Sharjah.

"Pihak berwenang mengerahkan tim emergency dan mereka dengan cekatan melakukan evakuasi pada penumpang dan kru. Sejauh ini tak ada laporan  korban terluka," tulis media tersebut.

Sami al Nusuf, seorang mantan pilot Emirates yang kini bermukim di Kuwait, mengatakan maskapai tersebut sudah terbukti selalu mampu mengatasi situasi darurat dan berbahaya. "Rekam jejak mereka sejauh ini bersih," ujar Sami.

Petugas pemadam membutuhkan waktu hingga dua jam untuk membuat asap tebal dan pekat yang keluar dari badan pesawat hilang. Hingga saat ini belum ada penjelasan resmi dari Pemerintah Dubai atau pengelola maskapai soal asap tersebut. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP