TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Lagi, Seorang WNI Diculik di Perairan Malaysia

Sandera adalah kapten kapal penangkap udang berbendera Malaysia.
Lagi, Seorang WNI Diculik di Perairan Malaysia
Ilustrasi kapal tugboat yang biasa melaut di Perairan Malaysia-Filipina. (VIVA.co.id/Istimewa)

VIVA.co.id - Salah satu anak buah kapal warga negara Indonesia (ABK WNI) yang berprofesi sebagai kapten kapal penangkap udang berbendera Malaysia diculik di perairan negeri itu. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Kementerian Luar Negeri RI.

"Kemlu membenarkan kejadian (penculikan) tersebut yang menimpa seorang WNI kapten kapal di wilayah Malaysia. Kami telah mengetahui kejadian tersebut sejak hari Jumat tanggal 5 Agustus," ujar Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kemlu RI, Lalu Muhammad Iqbal, Senin, 8 Agustus 2016.

Iqbal menjelaskan, insiden tersebut terjadi pada Rabu, 3 Agustus sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Selain kapten kapal, beberapa ABK lain juga turut dalam penculikan, namun pada 5 Agustus pagi hari, ABK tersebut dibebaskan dan melaporkan kejadian ke polisi.

"Hingga saat ini KBRI Kuala Lumpur, KJRI Kota Kinabalu, KRI Tawau dan KJRO Davao masih melakukan verifikasi kepada berbagai pihak di Malaysia dan Filipina," kata Iqbal.

Selanjutnya ia menyatakan, karena sejumlah informasi yang diterima dari pihak-pihak terkait masih terdapat sejumlah perbedaan, maka pihak Kemlu masih perlu melakukan verifikasi dan penyelidikan lebih lanjut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP