TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Jet Rusia Jatuhkan Bom di Suriah, 10 Warga Terluka

Serangan ini diklaim oleh aktivis sebagai aksi balas dendam.
Jet Rusia Jatuhkan Bom di Suriah, 10 Warga Terluka
Jet tempur Rusia  (REUTERS/Stringer)

VIVA.co.id - Sebuah rekaman video tentang pesawat jet Rusia, yang menjatuhkan bom di kota Idlib, Suriah, beredar luas di media sosial. Bom itu mengejutkan warga sipil yang sedang berada di dalam rumah.

Video tersebut diambil oleh warga sipil dan memperlihatkan seluruh bangunan terbakar. Sementara itu, suara teriakan wanita bisa terdengar dalam rekaman tersebut.

Dilaporkan oleh White Helmets, sukarelawan pertahanan sipil di Suriah, terdapat 10 orang terluka atas insiden ini. Mereka langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Seperti dilansir Telegraph, serangan ini diklaim oleh aktivis sebagai aksi balas dendam pemberontak kepada pemerintah Rusia dan Suriah di Aleppo bagian selatan selama akhir pekan.

Diketahui, bom yang digunakan oleh pesawat jet Rusia itu adalah bom termit. Termit yang digunakan untuk pemboman adalah zat pembakaran terpanas di dunia yang dibuat manusia.

Rami Abdel Rahman, kepala Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris, mengatakan bahwa kemenangan pemberontak adalah salah satu kemunduran yang paling signifikan untuk pasukan pemerintah Suriah sejak konflik meletus tahun 2011.

Para pemberontak berjanji akan merebut kembali seluruh Aleppo. "Diperkirakan 2.000 orang Suriah, Irak, dan Iran, serta pejuang Lebanon (gerakan Syiah) Hizbullah telah tiba di Aleppo sejak minggu malam," jelas Rahman. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP