TUTUP
TUTUP
DUNIA

Indonesia dan Australia Intensif Bicarakan Terorisme

Menteri Kehakiman kedua negara melakukan pertemuan di Jakarta.
Indonesia dan Australia Intensif Bicarakan Terorisme
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menteri Kehakiman Australia Michael Keenan di Kantor KemenkumHAM, Jakarta, Selasa (9/8). (ANTARA/Sigid Kurniawan)

VIVA.co.id - Menteri Kehakiman Australia, Michael Keenan bertemu dengan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly.  Keduanya bertemu untuk membahas kerjasama di bidang terorisme antara kedua negara.

Pertemuan ini merupakan yang kedua kalinya bagi kedua Menteri. "Pertemuan kali ini menjadi kesempatan bagi Australia dan Indonesia untuk meningkatkan hubungan bilateral, terutama dalam melawan terorisme. Hal ini adalah isu penting yang kini menjadi perhatian internasional sehingga perlu ditindaklanjuti lebih serius," ujar Menteri Keenan, di Gedung Kemenkumham Jakarta, Selasa, 9 Agustus 2016.

Pada pertemuan tersebut, Yasonna menjelaskan bahwa pertemuannya dengan Menteri Kehakiman Australia tidak hanya membahas terorisme, tetapi juga penanganan pengungsi, berbagai program di bidang hukum, pemberantasan narkoba dan bantuan tentang manajemen penjara.

"Saya mengharapkan pertemuan ini menjadikan hubungan kedua negara semakin baik, untuk meningkatkan keamanan di kawasan. Australia juga memiliki kesamaan tujuan dengan Indonesia sehingga kerjasama ini tentu akan memberikan keuntungan bagi kedua negara," ujar Yasonna.

Setelah bertemu dengan Yasonna, Menteri Kehakiman Australia rencananya akan ke Bali untuk menghadiri pertemuan puncak International Meeting on Counter-Terrorism, yang dihadiri oleh menteri dari berbagai negara.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, koordinasi dan kerjasama dalam pertukaran informasi intelijen, instansi penegak hukum, dan industri keuangan, khususnya terkait dengan upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pendanaan terorisme.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP