Australia Tawarkan Pendidikan Terbaik untuk Mahasiswa RI

Wakil Rektor Australian Technology Network of University, Nigel Ralph.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dinia Adrianjara

VIVA.co.id - Wakil Rektor Australian Technology Network of University (ATN), Nigel Ralph, menuturkan bahwa seluruh universitas di Australia yang berada di bawah naungan Program ATN memiliki kualifikasi terbaik dunia.

Hal ini dibuktikan dengan semua universitas anggota ATN masuk dalam 25 universitas terbaik di bawah 50 tahun dan juga di QS World University Ranking 2015/2016.

"ATN merupakan konsorsium dari lima universitas di Australia. Kami bagian dari 25 universitas terbaik di bawah usia universitas yang rata-rata 50 tahun. Ini bukti komitmen untuk memberikan pendidikan tinggi dan penelitian kelas dunia," ujar Ralph, di Jakarta, Rabu, 10 Agustus 2016.

Adapun kelima universitas yang tergabung dalam Program ATN ini yaitu, QUT di Brisbane, University of Technology di Sydney, RMIT University di Melbourne, University of South Australia di Adelaide, dan Curtin University di Perth.

"Meskipun beberapa universitas kami (usianya) tergolong muda, namun kualitas pengajar dan lulusannya dapat dipastikan siap untuk memasuki dunia industri," tutur Ralph.

Melalui program ini juga, ia menjelaskan beberapa jurusan pendidikan yang dapat dipilih oleh mahasiswa Indonesia antara lain pendidikan kejuruan, sosial politik, IT, energi, dan maritim.

Ke depan, kandidat penerima beasiswa Program ATN ini akan diseleksi oleh Kementerian Agama RI, untuk melanjutkan studinya ke negeri Kanguru.

"Sebagai konsorsium, ATN berkomitmen untuk memperkuat hubungan dengan Indonesia dan berharap kemitraan ini mampu menciptakan hasil yang saling menguntungkan secara ekonomi, sosial dan budaya bagi masyarakat Australia dan Indonesia," ujar Ralph.

Sebelumnya, telah disepakati penandatanganan program 5.000 doktor melalui kerja sama antara ATN dengan Kementerian Agama RI, pada Rabu. Program ini diharapkan makin memperkuat hubungan bilateral kedua negara, khususnya bidang pendidikan. (ase)

Ikatan Alumni Serviam Indonesia Akan Gelar Serviam Charity Challenge 2023
VIVA Militer: Menhan Prabowo Subianto terima 22 kadet muda Palestina

Solidaritas Gaza, Menhan Prabowo Terima 22 Kadet Palestina yang Akan Lakukan Pendidikan di Indonesia

22 kadet asal Palestina itu akan kuliah di Unhan RI selama 5 tahun

img_title
VIVA.co.id
8 November 2023