Selfie di Depan Singa, Denda Rp3 Juta

Warga India selfie bareng singa
Sumber :
  • BBC

VIVA.co.id - Maksudnya ingin pamer foto karena bergaya di depan singa. Namun, seorang pemain cricket India berikut ini malah harus bayar denda.

Pemerintah India menjatuhkan denda pada pemain cricket Ravindra Jadeja, yang nilainya setara Rp3 juta. Ia didenda setelah mengunggah fotonya bersama sang istri yang berpose di depan sekumpulan singa. Foto tersebut diambil saat ia dan istrinya mengunjungi Gir National Park, di sebelah barat Gujarat, pada Juni lalu.

Menurut BBC, Kamis, 10 Agustus 2016, pejabat di taman nasional mengatakan mereka didenda karena melanggar aturan. Pengunjung taman nasional tersebut dilarang meninggalkan kendaraan mereka.

Mayat Terbangun Sesaat Sebelum Dikremasi

Foto yang diunggah Jadeja ditampilkan beberapa hari setelah pejabat kehutanan Gujaran memberikan peringatan agar pengunjung tak mengambil foto selfie di depan singa, setelah terjadi beberapa serangan terhadap mereka yang nekat.

Kepala konservasi hutan Gujarat, A.P Singh mengatakan, Jadeja telah dipanggil untuk dimintai keterangan, tapi Jadeja tak pernah memenuhi panggilan tersebut. Mertua Jadeja Hardevsinh Solanki akhirnya memberikan jawaban atas nama menantunya, dan bersedia membayar denda untuk Jadeja dan istrinya.

Taman Nasional Gir di Gujarat adalah tempat konservasi hewan buas tersebut. Sejak tahun 2008, hewan ini masuk dalam daftar hewan yang nyaris punah.

Korban Ledakan di India Jadi 100 Orang

(ren)

Ilustrasi pembunuhan.

Belum Bayar Utang Rp30 Ribu, Suami Istri Dibunuh

Mereka berutang tiga bungkus biskuit untuk anak-anaknya.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016