TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Singapura HUT ke-51, Ingin Perkuat Kerja Sama dengan RI

Dubes Nayar juga memiliki harapan di tahun depan. Apa itu?
Singapura HUT ke-51, Ingin Perkuat Kerja Sama dengan RI
Dubes Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar. (VIVAnews)

VIVA.co.id - Kedutaan Besar Singapura di Jakarta hari ini merayakan kemerdekaan negara yang ke-51 tahun dengan tema "Membangun Masa Depan Singapura." Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar, mengatakan tema ini menekankan bahwa warga Singapura dapat bekerjasama dengan mitra-mitra demi membangun masa depan.

"Dalam membangun masa depan, Singapura akan terus bekerjasama dengan Indonesia, yang merupakan salah satu mitra terlama, terdekat dan terpenting kami. Melalui kerja sama ini kita telah mencapai banyak hal, baik secara bilateral maupun regional seperti di ASEAN dan APEC," ujar Dubes Nayar dalam pidato perayaan Kemerdekaan Singapura di Hotel Shangrila Jakarta, Rabu 10 Agustus 2016.

Hubungan ekonomi Singapura dan Indonesia sangatlah kuat dan terus tumbuh. Singapura secara konsisten merupakan salah satu investor terbesar di Indonesia, dengan investasi senilai US$5,9 miliar pada 2015.

Hal ini mencerminkan optimisme pengusaha Singapura akan prospek jangka panjang Indonesia.

"Singapura akan terus bekerjasama dengan Indonesia, untuk memastikan bahwa hubungan kita akan semakin kuat di masa depan, mengingat apa yang telah kita capai bersama di masa lalu," ujarnya.

Ia menambahkan, pada tahun depan, kedua negara akan merayakan 50 tahun hubungan diplomatik. Dubes Nayar berharap momen ini akan menjadi tonggak sejarah bagi kedua negara.

"Saya yakin kerja sama yang konstruktif akan terus berlanjut ke masa depan, diperkuat oleh tradisi hubungan pribadi yang erat antara para pemimpin kita," kata dia.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP