Pabrik Meledak, 21 Orang Tewas

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVA.co.id – Sebuah ledakan yang mengakibatkan kebakaran besar kembali terjadi di sebuah pabrik yang berada di area industri China. Kecelakaan ini menewaskan 21 orang dan melukai lima orang lainnya.

Kontruksi Menara Listrik di China Runtuh, 67 Pekerja Tewas

Televisi pemerintah China, seperti dikutip oleh Reuters, memberitakan ledakan tersebut terjadi di sebuah area industri di Dangyang, pusat provinsi Hubei pada Kamis sore, 11 Agustus 2016.

Kecelakaan fatal di area industri di China cukup sering terjadi. Kecelakaan tersebut lalu menimbulkan pertanyaan mengenai standar keamanan sebuah pabrik di area industri. Kecelakaan selalu berulang.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Belum jelas apa yang menyebabkan terjadinya ledakan dan kebakaran yang menyebabkan korban jiwa tersebut. Pihak pemadam kebakaran dan petugas keamanan dikabarkan masih berusaha mengatasi api yang berkobar.

China sudah bersumpah untuk meningkatkan standar keamanan industri mereka setelah terjadi ledakan fatal di sebuah pabrik kimia di Tianjin, Agustus tahun lalu. Ledakan dan kebakaran besar tersebut menewaskan sekitar 165 orang. Namun hingga sekarang, kebakaran pabrik masih kerap terjadi. (ase)

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri
Pernyataan pers yang disampaikan oleh Kamar Dagang China, 18/1/2016.

China Keluhkan Sulitnya Kartu Izin Tinggal di Indonesia

Ada pula perusahaan China yang ditipu oleh agen.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2017