TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Total 10 Ledakan Mengguncang Area Turis di Thailand

Korban jiwa menjadi empat orang dan belasan lainnya luka-luka.
Total 10 Ledakan Mengguncang Area Turis di Thailand
Petugas kesehatan membawa korban bom di Thailand. (Reuters)

VIVA.co.id – Serangkaian ledakan yang terjadi di Thailand menyasar sejumlah wilayah favorit turis. Ledakan itu menewaskan empat orang.

Diberitakan oleh BBC, Jumat, 12 Agustus 2016, di wilayah Hua Hin, empat bom meledak dalam waktu 24 jam. Beberapa ledakan juga terjadi di pulau Phuket pada Jumat pagi. Hingga saat ini belum ada kelompok yang menyatakan bertanggungjawab atas ledakan, namun dugaan sementara mengarah pada kelompok pemberontak separatis. Hari yang mereka pilih untuk beraksi adalah hari yang sensitif, dimana hari Jumat adalah hari libur menyambut ultah ratu.

Dilaporkan BBC, rangkaian ledakan itu terjadi di wilayah berikut; empat ledakan di Hua Hin dengan korban dua orang tewas, dua ledakan di Surat Thani dengan satu korban tewas, dua ledakan di pantai Phatong di Phuket, satu ledakan di Trang dengan korban satu orang tewas, dan satu ledakan lagi di pantai Phang Nga.

Hua Hin berjarak sekitar 200 kilometer ke selatan Bangkok, sedangkan Phuket masih lebih jauh. Kedua tempat tersebut, seperti Phang Nga, terkenal dengan pantai mereka yang indah. Ledakan di Surat Thani berada tak jauh dari kantor polisi.

Polisi mengatakan sudah menahan beberapa tersangka, namun mereka membantah ledakan tersebut ada kaitannya dengan jaringan terorisme internasional.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP