TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Korban Luka Berat Akibat Pabrik Meledak di KBN Bertambah

Ia terhantam lemparan besi saat terjadi ledakan.
Korban Luka Berat Akibat Pabrik Meledak di KBN Bertambah
Kondisi pabrik yang meledak di Kawasan Berikat Nusantara, 13 Agustus 2016. (Viva.co.id/Danar Dono)

VIVA.co.id – Korban luka berat dalam ledakan yang terjadi di pabrik PT Kwang Lim Indonesia di Jl Madura Blok D-09 KBN Cilincing, Jakarta Utara, bertambah menjadi dua orang. Korban yang mendapat perawatan intensif akibat luka berat lainnya adalah Muslihatun. Karyawan perempuan berusia 38 tahun itu terhantam lemparan besi akibat ledakan.

Menurut Kapolsek Cilincing Kompol M.Supriyanto, ledakan yang terjadi di pabrik tersebut berasal dari mesin broiler. Ledakan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB (sebelumnya diberitakan pukul 10.00 WIB). Kapolsek menjelaskan, saksi atas nama Firman mengatakan, mesin broiler berbahan bakar solar dinyalakan pada pukul 06.08 WIB, dan ditunggu hingga pukul 06.30 WIB. Setelah menunggu, memeriksa, dan menganggap normal, ia lalu meninggalkan lokasi untuk melakukan perbaikan mesin broiler lain yang rusak milik PT. Kwan Lim.

"Nah saat ditinggal memperbaiki mesin lain, tiba tiba mesin boiler solar ini meledak. Kejadian jam 07.30 WIB (sebelumnya diberitakan ledakan terjadi pada pukul 10),” ujar Kapolsek Cilincing Kompol M.Supriyanto saat dihubungi.

Sampai saat ini lima orang yang terluka ringan sudah diperbolehkan pulang. Sisanya masih mendapatkan perawatan.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP