TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

'Fun Walk' Kemlu, Ajang Kumpul Santai para Diplomat

Acara ini baru digelar pertama kali yang diikuti 500 peserta.
'Fun Walk' Kemlu, Ajang Kumpul Santai para Diplomat
Menlu Retno Marsudi (kanan) saat acara Fun Walk, Minggu, 14 Agustus 2016. (VIVA.co.id/Dinia Adrianjara)

VIVA.co.id – Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia menyelenggarakan kegiatan "fun walk" untuk memperingati dua peristiwa bersejarah, Hari Raya Kemerdekaan RI dan berdirinya Kemlu.

Keduanya pun merayakan hari jadinya pada tahun ini ke-71. "Ini pertama kalinya acara 'fun walk' melibatkan Korps Diplomatik di Jakarta. Ada juga kedutaan mengirim satu tim untuk mengikuti kegiatan ini," ujar Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi, di kawasan Jakarta Selatan, Minggu, 14 Agustus 2016.

Ia juga menjelaskan kegiatan ini menjadi kesempatan yang sangat baik karena secara internal membantu mendekatkan antara dinas, keluarga dan anak-anak.

"Tentu ini adalah kesempatan yang sangat baik. Acara ini bisa mendekatkan Korps Diplomatik Asing yang ada di Indonesia dengan keluarga. Kalau biasanya bertemu hanya untuk membahas masalah pekerjaan, di sini menjadi ajang berkumpul dengan situasi yang lebih rileks," paparnya.

Menlu Retno mengikuti kegiatan jalan santai yang dimulai dari Gedung Pusdiklat Kemlu di Kebayoran Baru menuju Ratu Plaza, Jembatan Semanggi, Balai Sarbini, Polda Metro Jaya, lalu kembali ke Pusdiklat Kemlu.

Kegiatan ini melibatkan hampir 500 peserta yang diwarnai suasana ceria serta bercuaca cerah. Selain itu, dalam rangkaian kegiatan HUT Kemlu RI, akan diadakan serangkaian acara, salah satunya, silaturahmi di kediaman Menlu RI pertama, Achmad Soebardjo.

"Silaturahmi ini menjadi napak tilas diplomasi Indonesia, dan kami pun turut mengundang para Duta Besar RI," ungkapnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP