TUTUP
TUTUP
DUNIA

Ledakan Bom Kembali Terdengar di Turki

Belum jelas siapa pelaku ledakan.
Ledakan Bom Kembali Terdengar di Turki
Bendera Turki. (Zimbio.com)

VIVA.co.id – Sebuah ledakan terdengar di wilayah selatan kota Diyarbakir, Turki. Beberapa orang dikabarkan terluka.

Menurut laporan Dogan News Agency dan Reuters, sirine ambulans terdengar di sekitar lokasi ledakan. Sebuah sumber di Departemen Pertahanan Turki mengatakan, ledakan tersebut terjadi di sebuah jalan antara Diyarbakir dan distrik Bismil, sekitar 50 kilometer sebelah timur.

Wilayah yang dihuni mayoritas Kurdi di Turki kini terus menjadi sasaran serangan. Aksi kekerasan terjadi setelah kesepakatan gencatan senjata antara pemerintah dan Partai Pekerja  Kurdi (PKK) tak berhasil.

Sejak tahun lalu, kekerasan yang bersumber dari konflik internal terus terjadi di Turki. Sepanjang akhir tahun lalu dan awal tahun ini, sejumlah ledakan terus terjadi di Turki. Kelompok militan ISIS dan Kurdi mengaku bertanggungjawab pada beberapa ledakan yang terjadi.

Situasi politik Turki menjadi semakin tak stabil setelah bulan lalu terjadi kudeta yang gagal. Presiden Erdogan menuding ulama moderat Fethullah Gulen dan pengikutnya berada di balik aksi kudeta tersebut. Hingga saat ini, sudah lebih dari 28.000 warga Turki yang ditahan karena dituding terlibat dengan aksi Gulen.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP