Ledakan Bom Kembali Terdengar di Turki

Bendera Turki.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Sebuah ledakan terdengar di wilayah selatan kota Diyarbakir, Turki. Beberapa orang dikabarkan terluka.

Penyerang Kelab Malam Turki Didikan Afghanistan

Menurut laporan Dogan News Agency dan Reuters, sirine ambulans terdengar di sekitar lokasi ledakan. Sebuah sumber di Departemen Pertahanan Turki mengatakan, ledakan tersebut terjadi di sebuah jalan antara Diyarbakir dan distrik Bismil, sekitar 50 kilometer sebelah timur.

Wilayah yang dihuni mayoritas Kurdi di Turki kini terus menjadi sasaran serangan. Aksi kekerasan terjadi setelah kesepakatan gencatan senjata antara pemerintah dan Partai Pekerja  Kurdi (PKK) tak berhasil.

Respons Kemlu soal Temuan Paspor Indonesia oleh Aparat Turki

Sejak tahun lalu, kekerasan yang bersumber dari konflik internal terus terjadi di Turki. Sepanjang akhir tahun lalu dan awal tahun ini, sejumlah ledakan terus terjadi di Turki. Kelompok militan ISIS dan Kurdi mengaku bertanggungjawab pada beberapa ledakan yang terjadi.

Situasi politik Turki menjadi semakin tak stabil setelah bulan lalu terjadi kudeta yang gagal. Presiden Erdogan menuding ulama moderat Fethullah Gulen dan pengikutnya berada di balik aksi kudeta tersebut. Hingga saat ini, sudah lebih dari 28.000 warga Turki yang ditahan karena dituding terlibat dengan aksi Gulen.

Turki Identifikasi Penembak Kelab Malam di Istanbul

(mus)

Masjid biru atau Hagia Sophia di Istanbul, Turki/Ilustrasi.

Wali Kota Marah, Suara Mesum Terdengar dari Menara Masjid

Terjadi di Turki. Dianggap provokasi tidak bermoral.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2017