TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Suara Petasan Timbulkan Kepanikan di Prancis

Warga mengira suara tersebut adalah tembakan.
Suara Petasan Timbulkan Kepanikan di Prancis
Saat truk Tabrak Puluhan Orang di Nice Prancis. (REUTERS/Jean-Pierre Amet)

VIVA.co.id – Trauma teror penembakan dan bom yang terjadi di Prancis membuat warga negara tersebut trauma. Bahkan suara ledakan petasan mampu membuat mereka panik dan ketakutan.

Ledakan petasan tersebut terdengar di sebuah kota yang berlokasi dekat pantai Mediterania pada Minggu malam. Puluhan orang yang menduga suara tersebut adalah tembakan segera berlarian dengan panik. Belasan orang dikabarkan terluka.

Diberitakan oleh Reuters, 15 Agustus 2018, foto dan video yang beredar secara viral menyiratkan ketakutan dan kepanikan warga yang tengah berada di dalam kafe yang penuh dengan mereka yang sedang bersantai di sekitar pantai. Menurut laporan Le Parisien, petasan itu dilemparkan dari sebuah mobil yang melintas di pantai.

Pemadam kebakaran setempat mengatakan, sekitar 21 orang mendapatkan perawatan dan ditahan di rumah sakit. Sekitar 20 lainnya sudah diijinkan pulang.

Keamanan di Prancis kini berada dalam level tinggi setelah bulan lalu sebuah truk menerobos warga yang sedang merayakan Bastille Day di Nice, Prancis. Polisi mengatakan kejadian yang menewaskan 85 orang dan melukai 41 orang lainnya adalah aksi teror.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP