TUTUP
TUTUP
DUNIA

Pelaku Penembakan Dua Ulama New York Ditangkap

Oscar Morel didakwa pembunuhan tingkat dua. Motif masih diselidiki.
Pelaku Penembakan Dua Ulama New York Ditangkap
Komunitas Muslim New York berunjuk rasa tewasnya Imam, Sabtu, 13 Agustus 2016. (REUTERS/Stephanie Keith)

VIVA.co.id – Oscar Morel (35), pria asal Brooklyn, New York, didakwa atas kasus pembunuhan tingkat dua, karena telah menembak mati dua tokoh Muslim New York dan kepemilikan senjata api.

Melansir situs Reuters, Selasa, 16 Agustus 2016, dakwaan terhadap Morel ini datang hanya beberapa jam, setelah ratusan pelayat berkumpul di pemakaman Imam Maulama Akonjee (55) dan Thara Uddin (64).

Ia lalu diinterogasi oleh Departemen Kepolisian New York setelah menembak dua ulama kharismatik, pada Sabtu.

Akonjee dan Uddin ditembak di bagian kepala dan leher dari jarak dekat usai menjalankan shalat di Masjid Al-Furqan Jame, Ozone Park, Queens Borough, pukul 13.50 waktu setempat.

Kepala Detektif New York, Robert Boyce, mengatakan, tersangka dan kedua korban tidak saling mengenal secara individu. "Sejauh ini bukti yang ada menunjukkan bahwa ini adalah tindakan individu," ungkapnya.

Kendati demikian, Boyce menjelaskan kalau hingga kini pihaknya belum mengungkap motif di balik penembakan.

Pada upacara pemakaman kedua korban, para jemaah Masjid Al-Furqan meminta pihak keamanan kota berjuluk 'Big Apple' itu untuk menyelidiki penuh motif pembunuhan.

Menurut mereka hal ini sebagai bentuk tindak kejahatan kebencian terhadap umat Muslim.

"Kami menginginkan keadilan dan meminta peningkatan upaya untuk melindungi masjid dan lingkungan di Ozone Park," kata Badrul Khan, pendiri Masjid Al-Furqan.

Warga Ozone Park pun cukup terguncang atas pembunuhan yang terjadi pada siang hari itu, mengaku heran karena kejahatan jarang terjadi di sana.

Sementara, Wali Kota New York, Bill de Blasio, yang turut hadir dalam pemakaman, berjanji akan meningkatkan kehadiran aparat kepolisian. Meskipun ia mengaku motif di balik pembunuhan itu masih belum jelas.

 


 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP