TUTUP
TUTUP
DUNIA

Tim Olimpiade Matematika Indonesia Raih Medali Perak

Olimpiade diikuti 267 peserta dari tujuh negara.
Tim Olimpiade Matematika Indonesia Raih Medali Perak
Tim Olimpiade Matematika Indonesia Juara Dunia. (Viva.co.id/Dinia Adrianjara)

VIVA.co.id – Nama Indonesia kembali dibuat harum dan berjaya di kancah internasional. Tim Indonesia berhasil membawa satu medali perak dan perunggu pada China Western Mathematical Olympiad (CWMO) di Mianyang, Provinsi Sichuan, China, pada 15 – 17 Agustus 2016.

Menurut keterangan pers yang diterima oleh VIVA.co.id, Kamis, 18 Agustus 2016, medali perak berhasil diraih oleh William Kho dari SMAK Petra Surabaya. Sedangkan medali perunggu dipersembahkan oleh Raihansyah Attallah Andrian perwakilan SMA Lab School Jakarta.

China West Mathematics Olympiads (CWMO) adalah sebuah ajang olimpiade matematika tahunan yang digagas oleh China Mathematical Olympiad Committee. Kompetisi ini dimulai sejak 2002 hingga saat ini.

Di tahun ini, kompetisi ini diikuti oleh 267 peserta yang berasal dari 7 negara, yaitu Cina, Filipina, Hongkong, Indonesia, Kazakhstan, Macau, dan Singapura.

Kompetisi ini berlangsung 2 hari dan tiap siswa harus mengerjakan 4 soal dalam waktu 4 jam setiap harinya. Keseluruhan aktivitas persiapan dan pelatihan tim olimpiade Indonesia dilakukan dan diselenggarakan di Jakarta oleh Wardaya College yang dikepalai oleh matematikawan, Anton Wardaya.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP