1.200 Pemadam Gagal Padamkan Api di California

Api yang membakar lahan hutan kering di California, Los Angeles.
Sumber :
  • Reuters/Gene Blevins

VIVA.co.id – Tim Pemadam Kebakaran di California terus berjuang memadamkan api yang semakin menggila di wilayah tersebut. Sudah 82.500 warga California terpaksa meninggalkan rumah mereka.

Rumah Supermodel Cara Delevingne Terbakar Habis di California

Suhu yang tinggi, angin kencang, pepohonan yang mengering dan layu membuat kobaran api tak mudah padam.

Juru bicara Departemen Perlindungan Hutan dan Kebakaran California, Daniel Berlant, mengatakan area kebakaran hutan di California, Los Angeles, yang biasa disebut "Blue Cut," telah menghabiskan wilayah lebih dari 12,545 hektare, atau setara dengan dua kali luas segitiga Bermuda.

Begini Jika Pria Tertinggi dan Wanita Terpendek di Dunia Bertemu, Bikin Gemas

Michael Lopez, juru bicara Inciweb, sebuah web yang terus memberitakan kebakaran hutan di sekitar California menyampaikan, penyebaran api sangat cepat. "Seolah-olah api tersebut sedang mengejarmu," ujar Michael seperti dikutip dari Reuters, Jumat, 19 Agustus 2016.

Lebih dari 82.500 orang yang berada di wilayah potensial Blue Cut telah dievakuasi atas perintah pemerintah setempat. Termasuk warga di Wrightwood dan Lytle Creek, sebuah kota yang hanya dihuni oleh ribuan orang.

Bakrie Says ABAC Forum Result as Recommendations for APEC Leaders

Kebakaran dimulai sejak Selasa, 16 Agustus 2016, sekitar pukul 10.30 waktu setempat. Sejak itu api terus berkobar. Meski sudah mengerahkan lebih dari 1.200 petugas pemadam, namun api tetap membesar.

Belum dilaporkan adanya korban jiwa hingga saat ini. Meski dua petugas pemadam kebakaran sempat tersambar api, namun keduanya hanya menderita luka ringan. (ase)

Nicole Shanahan

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Independent presidential candidate Robert F. Kennedy Jr. named Silicon Valley attorney and entrepreneur Nicole Shanahan as his vice presidential pick at a campaign rally.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024