Baku Tembak di Palestina, Empat Orang Tewas

Palestina.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Konflik Palestina terus terjadi meski dalam skala kecil. Seperti api dalam sekam, setiap saat masih terjadi percikan-percikan yang bahkan menimbulkan korban jiwa.

Presiden Palestina Putus Hubungan dengan AS dan Israel

Pemerintah Palestina mengatakan empat orang tewas setelah terjadi baku tembak pada Kamis tengah malam hingga Jumat pagi, antara polisi Palestina dengan empat orang bersenjata. Baku tembak tersebut terjadi di wilayah Nablus, di Tepi Barat.

Bentrok senjata itu terjadi pada Kamis tengah malam saat petugas memasuki kota Nablus. Kota tua ini adalah wilayah padat penduduk yang menjadi pusat konflik kedua saat terjadi peperangan di tahun 2000 dan 2005.

Dubes Palestina: Dulu Saudagar Kami Sering Bantu Indonesia

Diberitakan oleh stasiun televisi Al Arabiya, baku tembak terus terdengar hingga Jumat pagi, 19 Agustus 2016. Juru bicara pihak keamanan Nablus, Adnan al-Damiri, mengatakan, Gubernur Nablus Akram Rajub mengatakan dua polisi tewas terbunuh dalam baku tembak tersebut. Dua korban lainnya adalah pelaku penembakan, yang selama ini menjadi incaran polisi.

Di bawah Perjanjian Oslo Tahun 1993 dengan Israel, hanya 18 persen dari Tepi Barat yang menjadi area pengawasan polisi Palestina. Wilayah itu meliputi kota besar di Palestina, termasuk Nablus.

Di Sidang PBB, RI Minta Israel Hentikan Bangun Permukiman di Palestina

(ren)

Pertemuan Dewan Keamanan (DK) PBB mengenai Palestina (20/11) di New York, AS

Indonesia Prakarsai Pertemuan Khusus Palestina dengan DK PBB

RI berhasil mendorong digelarnya pertemuan Palestina

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2020