TUTUP
TUTUP
DUNIA

Nekat Masuk Kandang, Bocah Tewas Diserang Singa Ganas

Ada peran petugas taman yang memipin bocah itu masuk kandang singa.
Nekat Masuk Kandang, Bocah Tewas Diserang Singa Ganas
Singa tersangkut drum (Daily Mail)

VIVA.co.id – Sebuah peristiwa memilukan terjadi di Kebun Binatang di Afrika Selatan. Di mana, seorang anak berusia 12 tahun, tewas setelah nekat masuk ke kandang singa. Seorang pekerja taman margasatwa di kebun binatang itu pun diduga melakukan kesalahan karena 'memimpin' anak itu untuk masuk ke dalam kandang singa.

Dilansir Telegraph, Minggu, 21 Agustus 2016, bocah malang itu bernama Nkalemelo Latha. Dia tewas setelah diserang singa ganas di Otavi Wildlife Sanctuary di Parys.

Disebutkan, pekerja taman yang dikenal bernama "Rasta" diduga telah melakukan pencurian satu set kunci, membuka kandang dan menyebabkan anak itu berada di dalam kandang singa.

Staf di taman kemudian mendengar teriakan dan bergegas untuk membantu anak itu dari serangan singa. Namun, gagal. Anak itu ditemukan tergeletak tak sadarkan diri di tanah dengan kondisi yang memprihatinkan. Ia kemudian meninggal tak lama setelah singa itu meninggalkan tubuhnya.

Rasta dilaporkan baru bekerja di taman margasatwa selama enam bulan. Kepada polisi, Rasta mengaku memang memanggil anak itu karena ingin meminta bantuan, dan dia juga dianiaya oleh singa betina di kandang.

"Saya tidak mengerti mengapa orang ini memutuskan untuk mencuri kunci untuk masuk ke kandang," kata Ina Manusia, manajer Otavi Wildlife Sanctuary.

Kini, kasus itu hingga kini masih terus diselidiki pihak kepolisian setempat.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP