TUTUP
TUTUP
DUNIA

Pria Ini Minum Sampo dan Deterjen Setiap Hari

Dia dinilai mengalami gangguan pica. Tetapi kondisi badannya sehat.
Pria Ini Minum Sampo dan Deterjen Setiap Hari
Zhang saat menunjukkan hasil medis dirinya. (Shanghaiist)

VIVA.co.id – Sebuah kebiasaan unik dilakukan seorang pria di Tiongkok. Pria itu bernama Zhang, asal Chongqing yang tiap harinya menenggak setengah botol deterjen cair. Aksi ini sendiri sudah dilakukannya sejak empat tahun silam.

Dilansir Shanghaiist, Minggu, 21 Agustus 2016, ia senang meminum deterjen karena tubuhnya merasa lebih segar. Hal ini tentu tak patut ditiru, karena tentu berdampak buruk bagi manusia yang menyebabkan kematian.

Tetapi, Zhang mengaku jika fisiknya dalam keadaan baik-baik saja. Dia sendiri sering melakukan pengecekan kesehatan di sejumlah rumah sakit seraya mendiskusikan rasa candunya akan deterjen kepada dokter. Hasil medis juga menyebut, dia tak apa-apa.

Alhasil, pria yang kini berusia 31 tahun itu kemudian juga mencoba rasa deterjen cair lainnya untuk dikonsumsi, seperti sabun cuci piring dan sampo. Aksi ini pun sudah berlangsung hingga empat tahun.

Akibat kebiasaan buruknya, dia mengaku sering ditinggal kekasihnya, meski kini dia seperti selebriti lokal di wilayahnya. 

Sementara itu, Xinhua melaporkan seorang dokter di sana menyebut jika Zhang kemungkinan memiliki gangguan pica, yakni gangguan makan di mana orang selalu mencoba memakan sesuatu yang tak sehat dan nilai gizi yang sedikit.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP