TUTUP
TUTUP
DUNIA

Tokyo Dilanda Badai, 400 Penerbangan Dibatalkan

Badai terjadi sejak pagi dan diperkirakan masih kencang hingga siang.
Tokyo Dilanda Badai, 400 Penerbangan Dibatalkan
Pejalan kaki berjuang menembus topan di Tokyo, Jepang. (REUTERS/Issei Kato)

VIVA.co.id –  Angin topan disertai hujan lebat dan angin kencang yang melanda Tokyo sejak pagi waktu setempat, mengakibatkan setidaknya 400 penerbangan dibatalkan.

Badan Meteorologi Jepang menyebutkan, Topan Mindulle dengan kecepatan 25 km/jam itu diperkirakan akan terus berlangsung hingga siang hari di sekitaran wilayah Ibu Kota Jepang, sampai ke wilayah Tohoku utara.

Angin topan diduga kuat berasal dari Pulau Miyake sejak pagi hari. Namun hingga kini belum ada laporan mengenai korban, maupun kerusakan yang signifikan di Miyake, wilayah dengan penduduk sebanyak 2.600 orang.

"Kami mengimbau warga di Tokyo untuk mengantisipasi adanya tanah longsor, banjir di daerah dataran, angin kencang serta gelombang tinggi akibat angin topan ini," kata pihak Badan Meteorologi Jepang, dikutip dari Channel News Asia, Senin, 22 Agustus 2016.

Angin Topan ini menyebabkan beberapa maskapai dengan total 387 penerbangan, yang sebagian besar dari Bandara Haneda di Tokyo, membatalkan penerbangannya.

Dalam hal ini Japan Airline membatalkan 145 penerbangan domestik dan mempengaruhi 26.910 penumpang, sementara All Nippon Airways membatalkan 96 penerbangan domestiknya.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP