TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Dianggap Menghina Islam, Penyanyi Rap Malaysia Ditangkap

Ia menampilkan klip di depan beberapa rumah ibadah.
Dianggap Menghina Islam, Penyanyi Rap Malaysia Ditangkap
Namewee, penyanyi Malaysia ini ditangkap karena dianggap menghina Islam. (BBC/Reuters)

VIVA.co.id –  Polisi menangkap seorang penyanyi populer Malaysia. Ia dianggap menampilkan video klip yang menghina Islam.

Namewee, penyanyi populer namun penuh kontroversi tersebut ditangkap pada Minggu, 22 Agustus 2016. Video klip dari lagunya yang berjudul "Oh My God," yang baru saja dirilis awal Juli lalu, menampilkan dirinya dan penyanyi rap yang lain di depan beberapa tempat ibadah di Malaysia.

Diberitakan oleh BBC, Senin, 22 Agustus 2016, menurut polisi Malaysia, komplain terhadap video tersebut datang dari beberapa LSM, namun polisi tak menyebut nama-nama LSM tersebut.

Pria bernama asli Wee Meng Chee itu mengatakan,justru lagunya mempromosikan kerukunan antarumat beragama. Namun, polisi dikabarkan telah melakukan investigasi sejak awal video tersebut beredar.  Melalui video klip tersebut, Namewee dan tiga rapper lainnya bernyanyi dan menari di depan kuil Budha dan Tao, di dalam gereja, dan di luar masjid.

Sadar bahwa video klip terbarunya dalam pengawasan polisi, Namewee lalu merilis versi terbaru dari video klipnya.

Video terbaru diunggah ke Youtube pada 20 Agustus, dan menghilangkan beberapa tampilan di depan masjid. Setelah peredaran video tersebut, Namewee kembali menegaskan, tujuan pembuatan video klip "Oh My God" adalah tindakan nyata untuk mempromosikan kerukunan antaragama.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP