Dianggap Menghina Islam, Penyanyi Rap Malaysia Ditangkap

Namewee, penyanyi Malaysia ini ditangkap karena dianggap menghina Islam.
Sumber :
  • BBC/Reuters

VIVA.co.id –  Polisi menangkap seorang penyanyi populer Malaysia. Ia dianggap menampilkan video klip yang menghina Islam.

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati

Namewee, penyanyi populer namun penuh kontroversi tersebut ditangkap pada Minggu, 22 Agustus 2016. Video klip dari lagunya yang berjudul "Oh My God," yang baru saja dirilis awal Juli lalu, menampilkan dirinya dan penyanyi rap yang lain di depan beberapa tempat ibadah di Malaysia.

Diberitakan oleh BBC, Senin, 22 Agustus 2016, menurut polisi Malaysia, komplain terhadap video tersebut datang dari beberapa LSM, namun polisi tak menyebut nama-nama LSM tersebut.

Ferdinand Hutahaean Tulis Surat Permohonan Maaf dari Penjara

Pria bernama asli Wee Meng Chee itu mengatakan,justru lagunya mempromosikan kerukunan antarumat beragama. Namun, polisi dikabarkan telah melakukan investigasi sejak awal video tersebut beredar.  Melalui video klip tersebut, Namewee dan tiga rapper lainnya bernyanyi dan menari di depan kuil Budha dan Tao, di dalam gereja, dan di luar masjid.

Sadar bahwa video klip terbarunya dalam pengawasan polisi, Namewee lalu merilis versi terbaru dari video klipnya.

Hehamahua Khawatir Ferdinand Cuma Tumbal, Rofi'i: Suudzon

Video terbaru diunggah ke Youtube pada 20 Agustus, dan menghilangkan beberapa tampilan di depan masjid. Setelah peredaran video tersebut, Namewee kembali menegaskan, tujuan pembuatan video klip "Oh My God" adalah tindakan nyata untuk mempromosikan kerukunan antaragama.

Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022