TUTUP
TUTUP
DUNIA

Makanan dan Tarian Indonesia Pikat Warga Hungaria

Rasa semur bola-bola daging mirip dengan masakan khas Hungaria.
Makanan dan Tarian Indonesia Pikat Warga Hungaria
Dubes RI pada acara Abasar Village Day di Hungaria. (KBRI Budapest.)

VIVA.co.id –  Duta Besar RI untuk Hongaria Wening Esthyprobo bersama segenap keluarga besar KBRI Budapest mengunjungi Festival Desa Abasar atau dikenal dengan sebutan Abasar Village Day.  Kunjungan itu dilakukan untuk memenuhi undangan Wali Kota Abasar Dr. Lenartne Benei Aniko,

Dalam acara cicip makanan, KBRI Budapest memperkenalkan kuliner asli Indonesia yaitu semur bola-bola daging, yang  telah diramalkan oleh Dubes Wening Esthyprobo akan mendapatkan tempat di hati pengunjung festival.

“Kita pilih semur bukan tanpa alasan. Dari pengalaman saya, rasa dan tekstur semur mirip dengan masakan setempat, hanya saja kita lebih kaya dengan rempah dan bumbu, yang membuat rasa makanan kita lebih unik di lidah. Hal ini terbukti dari panjangnya antrean para pengunjung yang ingin mencicipi semur daging ala Indonesia," kata Dubes Wening melalui keterangan persnya yang diterima oleh VIVA.co.id, Senin, 22 Agustus 2016.

Promosi budaya yang dilakukan KBRI Budapest tidak berakhir sampai di situ, KBRI Budapest juga mempersembahkan tarian Suko Retno dengan penampil Dhea Basori yang merupakan bagian dari keluarga KBRI Budapest untuk ditampilkan pada Abasar Village Day.

Indonesia adalah satu-satunya negara yang menampilkan seni budaya berupa tarian di Village Day kali ini. “Kita harus mengambil setiap kesempatan untuk mempromosikan Indonesia, karena kesempatan sekecil apapun jika dipergunakan dengan baik akan membawa dampak yang besar bagi Indonesia," ujar Dubes Wening dengan semangat.

Penampilan Indonesia sendiri mendapat sambutan hangat baik dari penampil maupun dari para pengunjung Village Day. Selain Indonesia, Abasar Village Day 2016 juga dihadiri oleh empat negara ASEAN yang memiliki perwakilan di Hungaria yaitu Filipina, Malaysia, Vietnam dan Thailand.

Desa Abasar sendiri terletak di Heves County, sebelah utara Hungaria dan merupakan daerah penghasil anggur dan wine terbaik dari Hungaria. Selain masyarakat lokal, kegiatan Village Day juga mengundang komunitas Diplomatik di Hungaria untuk merasakan secara langsung memanen buah anggur.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP