Mantan Presiden Singapura SR Nathan Tutup Usia

Mantan Presiden Singapura S. R. Nathan
Sumber :
  • REUTERS/Kamal Kishore/File Photo

VIVA.co.id – Mantan Presiden Singapura SR Nathan tutup usia pada Senin, 22 Agustus 2016, di usia 92 tahun. Kantor Perdana Menteri (PMO) dalam pernyataan resminya mengumumkan hal tersebut. 

Keluarga WNI Korban Pembunuhan di Singapura Sudah Dikabari

Dilansir dari Channel NewsAsia, dalam keterangan resmi tersebut dijelaskan, Nathan meninggal di Rumah Sakit Umum Singapura sekitar pukul 21.48 waktu setempat. Baik Perdana Menteri dan kabinetnya menyampaikan secara resmi belasungkawa yang mendalam. 

"Pemakaman untuk memberi kesempatan masyarakat memberikan penghormatan terakhir akan diumumkan selanjutnya," tulis keterangan tersebut. 

Tiga Warga Singapura Diadili Akibat Suap, Satu Staf KBRI Terlibat

Nathan meninggalkan istri, dua anak dan tiga orang cucu. Perdana Menteri Lee Hsien Loong pun menyampaikan belasungkawanya kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan. 

"Sangat sedih dengan meninggalnya Bapak SR Nathan hari ini," tulis Lee dalam postingan di akun Facebooknya. 

Uang Judi Piala Dunia Rp12 Miliar Disita

Lee pun menyampaikan, Nathan meninggal dikelilingi oleh keluarga dan orang-orang yang dicintai. Dia meninggal setelah dirawat intensif karena menderita stroke. 

Lebih lanjut Lee menceritakan, Nathan merupakan presiden terlama di Singapura. Ia merupakan panutan yang baik bagi pemimpin-pemimpin penerusnya. 

"Saya tahu Nathan selama 40 tahun. Dia adalah putra sejati Singapura," tegasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya