TUTUP
TUTUP
DUNIA

KJRI di New York Kemalingan

Mobil diplomatik ikut dicuri.
KJRI di New York Kemalingan
Ilustrasi Maling (Meutiak Bachnar)

VIVA.co.id – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Upper East Side, New York, AS, kemalingan. Pencurian tersebut terjadi pada Senin, 22 Agustus 2016, dini hari waktu setempat. Pelaku mengambil enam botol vodka, satu tablet Samsung dan satu mobil diplomatik Honda Odyssey yang terparkir tepat di depan gedung KJRI.

"Kami menduga ini adalah tindak kejahatan secara acak dan bukan secara khusus menargetkan kita. Kami tentu merasa terkejut dan terganggu dengan situasi ini. Ini adalah tahun ketiga saya di sini dan kejadian seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya," kata Konjen RI untuk New York, Benny YP Siahaan, seperti dikutip dari New York Post, Selasa, 23 Agustus 2016.

Berdasarkan rekaman CCTV, kedua pelaku pria dan wanita yang diperkirakan berusia 20-an, menyelinap masuk ke kantor KJRI melalui pintu samping sekitar pukul 01.30 waktu setempat. Konjen Siahaan meyakini, kedua pelaku masuk, melihat sekeliling, membuka laci dan menemukan kunci.

"Hal yang mereka lakukan sangat ceroboh. Mobil yang mereka curi memiliki pelat diplomatik sehingga pasti bisa dilacak dan ditemukan," ujar Benny.

Insiden ini bukan yang pertama kali terjadi di bangunan konsulat di Upper East Side. Pada tahun 2009, satu maling tertangkap basah oleh polisi saat mencoba mencuri di East 86th Street, yang merupakan gedung milik Konsulat Bulgaria.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP