TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Bom Kembali Guncang Thailand

Belum jelas apakah bom terkait dengan rangkaian bom sebelumnya.
Bom Kembali Guncang Thailand
Bom kembali meledak di Thailand, 24 Agustus 2016. Satu orang tewas. (REUTERS/Surapan Boonthanom)

VIVA.co.id – Satu orang tewas, 30 lainnya luka-luka, ketika dua bom meledak di dekat sebuah hotel di wilayah Pattani, selatan Thailand, Rabu, 24 Agustus 2016. Ledakan ini terjadi kurang dari dua minggu setelah serangkaian ledakan di wilayah tersebut.

Pihak kepolisian setempat menyebutkan, ledakan pertama berasal dari bagian belakang Hotel Southern, tepatnya dari tempat parkir. Namun ledakan pertama ini tidak menyebabkan korban.

"Ledakan kedua berasal dari sebuah truk yang diparkir di depan pintu masuk hotel, tepatnya di seberang karaoke bar dan tempat pijat. Ledakan ini menyebabkan satu tewas dan 30 luka," kata Letkol Winyu Tiamraj, dilansir dari The Guardian.

Seluruh korban tewas dan luka adalah  warga Thailand. Seorang staf di rumah sakit setempat mengatakan dari 30 orang yang terluka, lima dari mereka dalam kondisi kritis.

Beberapa Kedutaan Besar di Thailand memang memperingatkan warga negaranya untuk tidak melakukan wisata ke Pattani, lantaran konflik berkepanjangan antara mayoritas Buddha dan Muslim.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab terhadap serangan tersebut. Namun sejumlah pengamat mencatat, beberapa kelompok pemberontak di wilayah selatan Thailand memang sering melakukan serangan bom yang terkoordinasi. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP