Bom Kembali Guncang Thailand

Bom kembali meledak di Thailand, 24 Agustus 2016. Satu orang tewas.
Sumber :
  • REUTERS/Surapan Boonthanom

VIVA.co.id – Satu orang tewas, 30 lainnya luka-luka, ketika dua bom meledak di dekat sebuah hotel di wilayah Pattani, selatan Thailand, Rabu, 24 Agustus 2016. Ledakan ini terjadi kurang dari dua minggu setelah serangkaian ledakan di wilayah tersebut.

Pemerintahan Junta Militer Thailand Resmi Dibubarkan

Pihak kepolisian setempat menyebutkan, ledakan pertama berasal dari bagian belakang Hotel Southern, tepatnya dari tempat parkir. Namun ledakan pertama ini tidak menyebabkan korban.

"Ledakan kedua berasal dari sebuah truk yang diparkir di depan pintu masuk hotel, tepatnya di seberang karaoke bar dan tempat pijat. Ledakan ini menyebabkan satu tewas dan 30 luka," kata Letkol Winyu Tiamraj, dilansir dari The Guardian.

Prayut Chan-o-cha Kembali Terpilih jadi Perdana Menteri Thailand

Seluruh korban tewas dan luka adalah  warga Thailand. Seorang staf di rumah sakit setempat mengatakan dari 30 orang yang terluka, lima dari mereka dalam kondisi kritis.

Beberapa Kedutaan Besar di Thailand memang memperingatkan warga negaranya untuk tidak melakukan wisata ke Pattani, lantaran konflik berkepanjangan antara mayoritas Buddha dan Muslim.

Tiga Tewas dalam Kebakaran di Pusat Perbelanjaan Bangkok

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab terhadap serangan tersebut. Namun sejumlah pengamat mencatat, beberapa kelompok pemberontak di wilayah selatan Thailand memang sering melakukan serangan bom yang terkoordinasi. (ase)

Taksi Robot Sudah Biasa, Gimana Kalau Ada Bajaj Tanpa Supir? Negara Ini Mau Bikin Loh..... (FOTO: OpenGov Asia)

Negara Ini Akan Kenalkan Bajaj Tanpa Sopir

Taksi robot sudah biasa, bagaimana kalau ada Bajaj tanpa sopir?

img_title
VIVA.co.id
20 September 2019