TUTUP
TUTUP
DUNIA

Presiden Duterte Sambangi Indonesia September

Ia akan berkunjung ke Jakarta setelah KTT ASEAN di Laos.
Presiden Duterte Sambangi Indonesia September
Presiden Filipina Rodrigo Duterte. (Reuters/Erik De Castro)

VIVA.co.id – Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte akan berkunjung ke Jakarta, pada 8-9 September 2016.

Menurut Komunikasi Filipina, Martin Andanar, seperti dikutip situs Xinhua, Rabu, 24 Agustus 2016, Duterte akan memulai kunjungan kenegaraan ASEAN pertamanya ke Brunei Darussalam, pada 4-5 September.

"Setelah dari Brunei, Presiden akan langsung bertolak ke Laos untuk menghadiri KTT ASEAN tangga 6-8 September," kata Andanar.

Kemudian, ia melanjutkan, usai menghadiri konferensi tingkat tinggi, Duterte langsung menyambangi Jakarta selama dua hari.

Dutere akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo dan membahas berbagai macam isu, baik regional maupun global.

"Memang benar Presiden Duterte rencananya akan ke Indonesia. Ini sebenarnya kebiasaan negara-negara di ASEAN kalau ada Presiden baru, pasti akan mengunjungi tiap negara anggota," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir.

Mantan Wali Kota Davao ini merupakan Presiden baru Filipina yang baru saja dilantik pada 30 Juni 2016 lalu. Gaya kepemimpinannya yang eksentrik diharapkan dapat memberikan energi baru dan kemajuan bagi rakyat Filipina.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP