Presiden Duterte Sambangi Indonesia September

Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte.
Sumber :
  • Reuters/Erik De Castro

VIVA.co.id – Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte akan berkunjung ke Jakarta, pada 8-9 September 2016.

Setya Novanto: Jokowi Mampu Yakinkan Duterte

Menurut Komunikasi Filipina, Martin Andanar, seperti dikutip situs Xinhua, Rabu, 24 Agustus 2016, Duterte akan memulai kunjungan kenegaraan ASEAN pertamanya ke Brunei Darussalam, pada 4-5 September.

"Setelah dari Brunei, Presiden akan langsung bertolak ke Laos untuk menghadiri KTT ASEAN tangga 6-8 September," kata Andanar.

Wakil Ketua DPR Percaya Jokowi soal Duterte

Kemudian, ia melanjutkan, usai menghadiri konferensi tingkat tinggi, Duterte langsung menyambangi Jakarta selama dua hari.

Dutere akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo dan membahas berbagai macam isu, baik regional maupun global.

Kejaksaan Tetap Tunggu Proses Hukum Mary Jane di Filipina

"Memang benar Presiden Duterte rencananya akan ke Indonesia. Ini sebenarnya kebiasaan negara-negara di ASEAN kalau ada Presiden baru, pasti akan mengunjungi tiap negara anggota," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir.

Mantan Wali Kota Davao ini merupakan Presiden baru Filipina yang baru saja dilantik pada 30 Juni 2016 lalu. Gaya kepemimpinannya yang eksentrik diharapkan dapat memberikan energi baru dan kemajuan bagi rakyat Filipina.

Presiden Jokowi dan Presiden Duterte di sela-sela KTT ASEAN di Thailand.

Jokowi Duduk Bareng Duterte, Ratifikasi Batas ZEE Rampung

Jokowi juga apresiasi Filipina atas pembebasan sandera Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 Juni 2019