TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Korban Jiwa Gempa Italia Terus Bertambah, Kini 73 Orang

Tim penyelamat masih terus melakukan evakuasi.
Korban Jiwa Gempa Italia Terus Bertambah, Kini 73 Orang
Gempa 6,4 SR Landa Italia (REUTERS/Steve Scherer)

VIVA.co.id – Korban jiwa gempa bumi yang terjadi di Italia terus bertambah. Otoritas setempat mengumumkan kini korban jiwa yang tercatat mencapai 73 orang. 

Dilansir dari Reuters, Rabu 24 Agustus 2016, Departemen Perlindungan Sipil Nasional Itali mengungkapkan, korban tewas yang tercatat itu adalah hasil pencarian tim sekitar 12 jam setelah gempa itu terjadi. 

Karena terjadi pada masa liburan musim panas, dikala banyaknya turis yang berkumpul, masih belum bisa dipastikan tidak ada lagi korban jiwa. Tim evakuasi masih terus bekerja. 

Petugas penyelamat menggunakan helikopter untuk memetakan posisi korban yang terperangkap. Khususnya di desa-desa terpencil yang jalannya terputus akibat tanah longsor. 

Angkatan bersenjata dikerahkan untuk melakukan evakuasi menggunakan alat-alat berat yang disediakan. Bendahara negara menyebutkan, pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar US$265 juta untuk dana penanganan gempa tersebut. 

Sebagai informasi, gempa bumi tersebut terjadi di saat langit masih gelap dan warga sedang tertidur. Gempa dengan kekuatan sebesar 6,4 skala richter itu menghancurkan rumah dan bangunan, dan menghancurkan jalanan di kota dan desa yang berlokasi sekitar 170 kilometer sebelah timur Roma.

Di Vatikan, Paus Francis membataljan agenda audiensinya di beberapa tempat karena menggelar doa bersama bagi para korban. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP