TUTUP
TUTUP
DUNIA

Asyik Main Pokemon Go, Sopir Truk Tabrak Orang Hingga Tewas

Ia mengaku lalai karena bermain sambil menyetir.
Asyik Main Pokemon Go, Sopir Truk Tabrak Orang Hingga Tewas
Ilustrasi pemain Pokemon Go. (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Satu nyawa melayang dan satu lagi berada dalam kondisi kritis akibat kelalaian pengemudi truk di Tokushima, Jepang. Pengemudi truk itu lengah karena mengemudi sambil memainkan Pokemon Go.

Juru bicara Kepolisian Tokushima mengatakan, sopir truk telah mengakui kelalaiannya. Ia mengatakan sedang bermain Pokemon Go sambil menyetir. Akibatnya, menabrak pejalan kaki. Peristiwa ini terjadi pada Rabu malam, 24 Agustus 2016.

"Si pengemudi masih kami tahan dalam penjara. Belum ada keputusan hingga saat ini, apakah tuntutan akan terus diproses," ujarnya, seperti diberitakan oleh Reuters, Kamis, 25 Agustus 2016.

Niantic, perusahaan yang mengembangkan Pokemon Go yang digabungkan dengan Nintendo, melalui juru bicaranya mengatakan, perusahaannya sudah memperhitungkan dan berhati-hati dengan kecelakaan.

Dia mengatakan, pada awal bulan ini, pihaknya menambahkan fitur pop-up di layar Pokemon Go saat mereka mendeteksi adanya kenaikan kecepatan kendaraan. Fitur tersebut akan meminta pengemudi tak melanjutkan perjalanan.

Namun dia tak menjelaskan, apakah pengembang game tersebut mengambil langkah berikutnya untuk menghentikan kecelakaan.

Aksi kecelakaan dan kegemparan yang ditimbulkan oleh terlalu asyik bermain Pokemon Go terus bertambah.

Popularitas game Pokemon Go di seluruh dunia tak hanya membuat terjadinya kerusuhan dan kegemparan di taman-taman atau area publik karena para pemain berburu monster. Namun, game ini juga disalahkan atas terjadinya sejumlah kecelakaan dan perampokan yang terjadi pada penggunanya,

Sejumlah taman di Jepang telah memberikan label dan peringatan agar pemain Pokemen Go tak menciptakan keributan di sekitar taman. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP