TUTUP
TUTUP
DUNIA

Korban Jiwa Gempa Italia Sudah 247 Orang

Pemerintah gunakan helikopter untuk memetakan wilayah terdampak gempa.
Korban Jiwa Gempa Italia Sudah 247 Orang
Bangunan yang hancur akibat gempa di Italia, 24 Agustus 2016. (Reuters/Adamo Di Loreto)

VIVA.co.id – Korban gempa di Italia terus bertambah. Jumlah korban tewas kini telah mencapai 247 orang.

Jumlah korban tewas dipastikan masih bisa bertambah karena banyaknya bangunan yang hancur. Gempa dengan kekuatan 6,4 SR yang terjadi pada Rabu dinihari, 24 Agustus 2016, membuat tak banyak orang yang bisa menyelamatkan diri karena sedang terlelap.

Dikutip dari Reuters, hingga Kamis pagi, 25 Agustus 2016, pejabat regional dan nasional memastikan jumlah korban tewas yang telah mencapai 247 orang tersebut. Departemen Perlindungan Sipil di Roma mengatakan, hitungan dari pemerintah lokal menunjukkan jumlah korban tewas sebanyak 190 orang terdapat di provinsi Rieti dan 57 lainnya terdapat di provinsi Ascoli Piceno.

Tim evakuasi masih akan terus bekerja untuk mencari kemungkinan masih ada korban tewas yang terkubur reruntuhan. Terutama di desa-desa terpencil yang sebagian jalannya terputus akibat longsor. Korban tewas masih bisa bertambah karena gempa terjadi saat musim panas, di mana turis sedang banyak datang.

Petugas penyelamat menggunakan helikopter unntuk memetakan posisi korban yang terperangkap. Bendahara negara Italia mengatakan, pemerintah telah menyiapkan dana sebesar US$265 juta untuk penanganan gempa tersebut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP