Setir Uber di Amerika, Poerbonegoro Raup Rp100 Juta/Bulan

Luzio Poerbonegoro, pria asal Indonesia yang mampu bertahan di AS.
Sumber :
  • VOA Indonesia

VIVA.co.id – Seorang pria asal Indonesia berhasil menaklukan negara Paman Sam. Kuncinya, disiplin dan ulet.

Pelaku Penembakan Brutal di Las Vegas Tewas Bunuh Diri

Luzio Poerbonegoro adalah pria asal Indonesia yang kini berdiam di Washington DC, Amerika Serikat. Luzio bisa dibilang sukses menaklukkan Amerika karena ia berhasil tinggal, mengatur kehidupan, dan memiliki penghasilan yang cukup di sana. Padahal Luzio bukan menjadi pengusaha sukses atau berkarir mapan. Ia memilih menjadi seorang sopir Uber. Namun penghasilannya mampu mencapai lebih dari Rp100 juta per bulan.

"Saya kerja paruh waktu di Uber, karena waktunya fleksibel. Enaklah untuk kerjanya. Saya sudah setengah tahun jadi sopir Uber," ujarnya seperti dikutip dari VOA Indonesia, 23 Agustus 2016.

Tujuh WNI Korban Badai Irma Berhasil Dievakuasi

Luzio mengaku senang menjadi pengemudi taksi. Bahkan pekerjaan ini juga pernah ia lakoni sewaktu melanjutkan kuliah di Sydney, Australia. "Saya senang mengobrol. Jadi rasanya senang kalau dapat penumpang yang senang mengobrol juga. Tentang politik, tentang macam-macam. Makanya saya senang kerja di Uber karena selalu ketemu orang baru," ujarnya menambahkan.

Selain menjadi supir Uber, Luzio juga memiliki pekerjaan sampingan sebagai loper koran dan melayani permintaan terkait televisi kabel. Ia mengaku menjalani semua pekerjaan itu dengan senang. "Semuanya paruh waktu, jadi lebih fleksibel. Saya bisa pulang kapan saja, dan punya lebih banyak waktu dengan keluarga. Tidak ada bos, sehingga saya tak perlu minta izin," ceritanya.

Badai Harvey Terjang Texas, Sebagian WNI Mengungsi

Luzio mengaku tak pernah membayangkan akan bekerja sebagai sopir Uber dan loper koran. Namun ia memanfaatkan setiap kesempatan yang datang. "Sebenarnya di Amerika ini kalau mau kerja, apa saja bisa dan gampang. Hanya banyak yang malas dan tidak tahu celahnya. Buat saya yang penting disiplin, disiplin sama waktu, dan ulet. Yang terutama, kita jangan malaslah," katanya menambahkan.

Dari ketiga pekerjaan itu, Luzio mampu mendapat penghasilan yang lebih dari cukup, yaitu sebesar US$7 ribu hingga US$8 ribu, atau jika dikonversi ke rupiah, lebih kurang sekitar Rp100 juta.
 

Negara bagian New York telah membuka TPS lebih awal dari jadwal Pilpres AS.

Warga AS Asal Indonesia Antusias Ikuti Pilpres 2020

Pemilihan presiden yang akan digelar secara serentak di seluruh negara bagian AS pada 3 November mendatang.

img_title
VIVA.co.id
1 November 2020