TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Pelaku Pencuri Mobil KJRI New York Tertangkap

Keduanya terekam CCTV saat melakukan aksinya.
Pelaku Pencuri Mobil KJRI New York Tertangkap
Ilustrasi pencurian barang di mobil (inautonews.com)

VIVA.co.id – Dua pelaku pencurian kendaraan roda empat dinas milik Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York, berhasil ditangkap oleh pihak Kepolisian setempat.

Wajah keduanya terekam di kamera pengawas (CCTV) gedung, sehingga memudahkan aparat untuk melakukan pengejaran dan penangkapan.

"Dua orang pelaku yang mengambil kendaraan dinas dan beberapa barang lainnya, seperti komputer tablet dan koper sudah ditahan pihak Kepolisian. Hal ini didasarkan pada CCTV, sehingga pelaku dapat teridentifikasi," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir di Jakarta, Kamis 25 Agustus 2016.

Sebelumnya, pada Senin 22 Agustus, KJRI New York yang berlokasi di Upper East Side, Manhattan, didatangi dua pencuri yang mengambil enam botol vodka, satu tablet Samsung, koper berisi pakaian, dan mobil diplomatik Honda Odyssey yang terparkir di depan gedung KJRI.

Berdasarkan rekaman CCTV, kedua pelaku pria dan wanita, yang belakangan diketahui bernama David Rivera dan Tyana Nunez ini menyelinap ke kantor KJRI melalui pintu samping sekitar pukul 01.30 dini hari waktu setempat.

Setelah kejadian, pihak KJRI mengatakan, akan melakukan review terkait keamanan di Gedung KJRI.

Insiden ini bukan kali pertama terjadi di bangunan konsulat di Upper East Side. Pada 2009, satu pelaku pencurian tertangkap basah oleh polisi, saat mencoba mencuri mobil di East 86th Street, yang merupakan gedung milik Konsulat Jenderal Bulgaria. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP