Pelaku Pencuri Mobil KJRI New York Tertangkap

Pencurian mobil. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • inautonews.com

VIVA.co.id – Dua pelaku pencurian kendaraan roda empat dinas milik Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York, berhasil ditangkap oleh pihak Kepolisian setempat.

Beredar Rekaman CCTV Diduga Mobil Lee Sun Kyun Sebelum Ditemukan Meninggal

Wajah keduanya terekam di kamera pengawas (CCTV) gedung, sehingga memudahkan aparat untuk melakukan pengejaran dan penangkapan.

"Dua orang pelaku yang mengambil kendaraan dinas dan beberapa barang lainnya, seperti komputer tablet dan koper sudah ditahan pihak Kepolisian. Hal ini didasarkan pada CCTV, sehingga pelaku dapat teridentifikasi," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir di Jakarta, Kamis 25 Agustus 2016.

Viral Wanita Cantik Mencuri Terekam CCTV, Kini Ditangkap Polisi

Sebelumnya, pada Senin 22 Agustus, KJRI New York yang berlokasi di Upper East Side, Manhattan, didatangi dua pencuri yang mengambil enam botol vodka, satu tablet Samsung, koper berisi pakaian, dan mobil diplomatik Honda Odyssey yang terparkir di depan gedung KJRI.

Berdasarkan rekaman CCTV, kedua pelaku pria dan wanita, yang belakangan diketahui bernama David Rivera dan Tyana Nunez ini menyelinap ke kantor KJRI melalui pintu samping sekitar pukul 01.30 dini hari waktu setempat.

Viral Aksi Dua Pelaku Perampokan Toko Kelontong di Tanjungpinang

Setelah kejadian, pihak KJRI mengatakan, akan melakukan review terkait keamanan di Gedung KJRI.

Insiden ini bukan kali pertama terjadi di bangunan konsulat di Upper East Side. Pada 2009, satu pelaku pencurian tertangkap basah oleh polisi, saat mencoba mencuri mobil di East 86th Street, yang merupakan gedung milik Konsulat Jenderal Bulgaria. (asp)

Ilustrasi kamera

Cara Mengetahui Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel, Anda Patut Waspada

Meskipun untuk temukan kamera tersembunyi di kamar hotel memang merepotkan, tapi beberapa cara bisa meningkatkan peluang Anda. Berikut beberapa tips yang perlu diketahui.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024