TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

KBRI Praha 'Jualan' Sektor Wisata dan Perdagangan

Harapannya agar Indonesia makin dikenal masyarakat Ceko.
KBRI Praha 'Jualan' Sektor Wisata dan Perdagangan
Acara seni budaya di KBRI Praha, Republik Ceko. (VIVAnews/Dokumentasi KBRI Praha)

VIVA.co.id – Kedutaan Besar Republik Indonesia di Praha, Republik Ceko, menyelenggarakan malam promosi terpadu wisata dan perdagangan di ibu kota negara itu. Kegiatan promosi tersebut diadakan dengan menampilkan pertunjukan seni budaya dan pemaparan potensi perdagangan Indonesia.

Duta Besar RI untuk Republik Ceko Aulia Rachman menggarisbawahi bahwa aktivitas promosi yang dilakukan secara terpadu ini dimaksudkan untuk mencapai hasil yang optimal dari satu kegiatan.

Ia berharap dari kegiatan promosi ini Indonesia akan semakin dikenal oleh masyarakat Ceko.

"Seni budaya adalah media yang sesuai untuk mendekatkan dua negara. Seni budaya juga dapat menjadi saran untuk menarik perhatian calon wisatawan," kata Dubes Rachman, melalui keterangan persnya, Jumat, 26 Agustus 2016.

Kegiatan yang diberi tajuk An Evening of Enchanting Indonesia ini dimeriahkan oleh penampilan tari-tarian dari sejumlah daerah di Indonesia.

Kegiatan promosi ini mendapat tanggapan positif dari 120 pengunjung yang memenuhi Gedung Royal Theater.

Pada malam Enchanting Indonesia tersebut, KBRI Praha juga menyajikan sejumlah jajanan pasar dan mi instan goreng sebagai upaya promosi kekayaan kuliner Indonesia.

Makanan yang disediakan dalam jumlah banyak tersebut ludes dinikmati oleh pengunjung.

"Kami juga menyajikan mi instan asal Indonesia untuk mempromosikan produk khas Indonesia tersebut agar dapat bersaing dengan produk sejenis dari negara lain yang sudah masuk ke pasar Ceko," ungkap Dubes Rachman.

Dari aspek ekonomi, kegiatan ini dimaksudkan untuk mempromosikan Trade Expo Indonesia ke-31 untuk menjaring calon pembeli dari Ceko.

Pameran perdagangan terbesar di Indonesia ini akan diselenggarakan di Jakarta pada Oktober 2016.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP