TUTUP
TUTUP
DUNIA

Bos Lotte Tewas Gantung Diri dengan Dasi

Dia ditemukan tewas sebelum diperiksa jaksa.
Bos Lotte Tewas Gantung Diri dengan Dasi
Bos Lotte Bunuh Diri. (Yonhap/via Reuters)

VIVA.co.id – Salah satu pejabat eksekutif Lotte Group  di Korea Selatan, Lee In Won, ditemukan tewas pada Jumat Waktu setempat. Dia ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa beberapa jam sebelum melakukan pemeriksaan sebuah kasus kriminal. Dia diduga bunuh diri. 

Dilansir dari Reuters, Sabtu 27 Agustus 2016, Lotte Group mengkonfirmasi kematian tersebut. Diketahui, perseteruan keluarga di internal Lotte membuat group tersebut terbelah dua sejak tahun lalu, hal ini merupakan akar dari masalah yang terjadi. 

Lee diketahui telah bergabung dengan Lotte selama 43 tahun dan merupakan pejabat eksekutif paling senior di luar keluarga Shin (pemilik Lotte) yang mengendalikan konglomerasi tersebut. Dia lama menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) Lotte Shoping, salah satu bisnis terbesar di Lotte Group. 

Polisi setempat mengatakan, tubuh Lee ditemukan pada Jumat pagi di bawah pohon di area pejalan kaki dan pesepeda dekat Seoul. Seorang saksi mata mengatakan, Lee meninggalkan rumah pada pukul 22.00 pada Kamis, sebuah catatan empat halaman ditemukan di dalam mobil Lee yang diparkir di dekatnya. 

Hasil otopsi menunjukkan, kematian Lee seperti kasus bunuh diri. 

"Ketika saya tiba, Almarhum berbaring dan berjongkok di sini," ujar Kepala Kantor Polisi Seojong, Hyung Dee-Ryong. 

Almarhum menggenakan celana pendek dan jaket hitam, tampak telah menggantung dirinya di pohon menggunakan dasi. Sebuah payung merah marun dengan logo Lotte ditemukan di dekatnya. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP