TUTUP
TUTUP
DUNIA

Foto Militer Libya Sedang Salat di Tengah Perang Tuai Pujian

Mereka tetap salat ditengah perang dengan kelompok militan ISIS.
Foto Militer Libya Sedang Salat di Tengah Perang Tuai Pujian
Sejumlah militer Libya sedang menunaikan salat di tengah peperangan. (Reuters/Ismail Zitouny)

VIVA.co.id – Di tengah perang yang berkecamuk, sejumlah tentara Libya tetap menunaikan salat. Dengan kondisi seadanya, mereka tak meninggalkan rukun Islam kedua itu.

Foto yang dilansir Reuters, Selasa, 30 Agustus 2016,  saat militer Libya menunaikan salat itu beredar luas dan menuai pujian netizen. Dari foto yang beredar, nampak mereka salat di emperan toko. Tak ada shaf memanjang, namun mereka berbaris. Anggota militer itu juga masih mengenakan pakaian militer lengkap dengan senapan.

Militer Libya sedang berperang melawan kelompok militan ISIS. Pada Minggu, 28 Agustus 2016, 34 militer Libya tewas dan 140 lainnya luka-luka saat mereka berupaya merebut kembali kota Sirte. Brigade militer Libya, yang sebagian besar berasal dari kota Misrata, mengatakan mereka sudah sangat dekat dengan kemenangan di Sirte, namun mereka harus berjuang keras untuk mempertahankan diri dari bom bunuh diri, penembak jitu, dan jebakan ranjau darat.

Ditengah kecamuknya perang dan risiko nyawa yang sudah diujung tenggorokan, foto militer yang tetap menunaikan kewajiban salat mendadak menjadi oase. Menurut netizen, sikap tersebut layak ditiru umat Islam dimanapun agar tak meninggalkan salat untuk alasan apapun.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP