Virus Zika, Dua Negara Keluarkan Travel Advice ke Singapura

Ilustrasi/Virus.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Pemerintah Austalia telah mengeluarkan travel advice bagi warganya yang hendak bepergian ke Singapura, untuk mengantisipasi penyebaran virus Zika.

Mau Liburan Sambil Kerja, Australia Siapkan 4100 Visa untuk WNI

Dalam situs resmi Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Australia tertulis, "Dengan adanya penyebaran virus Zika yang berkelanjutan di Singapura maka wisatawan yang hendak bepergian harus mengambil langkah-langkah yang dianjutkan oleh otoritas kesehatan."

Selain itu, Pemerintah Australia juga menganjurkan kepada wanita yang sedang hamil untuk menunda perjalanan ke Singapura jika kepentingannya tidak terlalu mendesak.

6 Warga China dan 2 WNI Ditahan Coba-coba Masuk Perairan Australia

Seperti diberitakan oleh Channel News Asia, Selasa, 30 Agustus 2016, selain Australia, Inggris juga telah mengeluarkan peringatan serupa. Pemerintah Inggris menyarankan wanita yang sedang hamil atau sedang dalam program kehamilan untuk membahas rencana perjalanan dengan dokter kandungan, sebelum melakukan perjalanan ke Singapura.

Pada Senin kemarin, Pusat Pengendalian Penyakit Taiwan meningkatkan tingkat peringatan perjalanan menjadi level-2 untuk Singapura. Taiwan juga menyarankan wanita hamil untuk tidak melakukan perjalanan ke sana maupun kota lainnya di Asia Tenggara, untuk melakukan tindak pencegahan.

Sosok Berkebaya Terukir di Monumen Perjuangan Australia, Siapa Dia?

Singapura melaporkan kasus pertama Zika yang disebarkan secara lokal sejak Sabtu lalu. Hingga kini pemerintah telah mengonfirmasi 55 kasus dan kemungkinan pasien bertambah sangat mungkin terjadi.

Ilustrasi nyamuk.

750 Juta Nyamuk Buatan Siap Dilepas untuk Lawan DBD dan Virus Zika

Adakah dampak negatif terhadap manusia dan lingkungan?

img_title
VIVA.co.id
24 Agustus 2020