TUTUP
TUTUP
DUNIA

Tujuh Pelajar Indonesia Tenggelam di Pantai Bondi Sydney

Berhasil diselamatkan namun dalam kondisi serius.
Tujuh Pelajar Indonesia Tenggelam di Pantai Bondi Sydney
Tim penyelamat dan korban tenggelam di Pantai Bondi (Dailymail)

VIVA.co.id – Tujuh pelajar asal Indonesia tenggelam di Pantai Bondi, Sydney, pada Selasa siang waktu setempat dan harus dilarikan rumah sakit karena kondisi yang cukup serius. Pantai Bondi merupakan salah satu pantai ikonik di Sydney.

Kejadian ini bermula saat dua pelajar laki-laki, yang berusia 16 tahun, berenang di salah satu titik terdalam pantai tersebut. Setelah tergulung ombak yang cukup besar, keduanya menghilang. Melihat hal ini, lima mahasiswa lainnya berusaha menolong, namun nahas, kelimanya pun terseret ombak.

Sontak penjaga pantai pun berupaya menolong dan memberikan Cardio Pulmonary Resuscitation (CPR) kepada korban, di mana dua di antaranya dalam kondisi cukup serius.

Dilansir dari Daily Mail, Rabu 31 Agustus 2016, salah satu anak kini dibawa ke Rumah Sakit St Vincent dan satu lagi dibawa ke Rumah Sakit Anak Westmead. Sementara itu lima anak lainnya kini dirawat di Rumah Sakit Prince of Wales

Menurut informasi, kelompok pelajar tersebut sedang mengunjungi Pantai Bondi dalam rangka darmawisata selama dua minggu. Penanggung jawab siswa telah memperingatkan untuk menghindari perairan dalam.

Surf Life Saving Australia menyebutkan, North Bondi Beach merupakan lima dari sepuluh pantai berbahaya dan penjaga pantai pun terus melakukan patroli secara rutin sepanjang tahun.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP