Tujuh Pelajar Indonesia Tenggelam di Pantai Bondi Sydney

Tim penyelamat dan korban tenggelam di Pantai Bondi, Sydney, Australia.
Sumber :
  • Dailymail

VIVA.co.id – Tujuh pelajar asal Indonesia tenggelam di Pantai Bondi, Sydney, pada Selasa siang waktu setempat dan harus dilarikan rumah sakit karena kondisi yang cukup serius. Pantai Bondi merupakan salah satu pantai ikonik di Sydney.

Ramalan Zodiak Aquarius sampai Pertolongan Saat Anak Tenggelam

Kejadian ini bermula saat dua pelajar laki-laki, yang berusia 16 tahun, berenang di salah satu titik terdalam pantai tersebut. Setelah tergulung ombak yang cukup besar, keduanya menghilang. Melihat hal ini, lima mahasiswa lainnya berusaha menolong, namun nahas, kelimanya pun terseret ombak.

Sontak penjaga pantai pun berupaya menolong dan memberikan Cardio Pulmonary Resuscitation (CPR) kepada korban, di mana dua di antaranya dalam kondisi cukup serius.

Terperosok Saat Ambil Bola, Seorang Bocah Tenggelam di Kali Koang

Dilansir dari Daily Mail, Rabu 31 Agustus 2016, salah satu anak kini dibawa ke Rumah Sakit St Vincent dan satu lagi dibawa ke Rumah Sakit Anak Westmead. Sementara itu lima anak lainnya kini dirawat di Rumah Sakit Prince of Wales

Menurut informasi, kelompok pelajar tersebut sedang mengunjungi Pantai Bondi dalam rangka darmawisata selama dua minggu. Penanggung jawab siswa telah memperingatkan untuk menghindari perairan dalam.

Asyik Main Hujan, Anak 13 Tahun Tewas Tenggelam di Danau

Surf Life Saving Australia menyebutkan, North Bondi Beach merupakan lima dari sepuluh pantai berbahaya dan penjaga pantai pun terus melakukan patroli secara rutin sepanjang tahun.
 

Tamara Tyasmara

Sebut Galang Dana 'Palestina' Keinginan Terakhir Anaknya yang Meninggal, Tamara Tyasmara Dihujat

Di tengah kasus kematian Dante yang masih dalam penyidikan dan belum menemukan titik temu, Tamara Tyasmara justru mendapat berbagai hujatan pedas dari warganet jagat maya

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024