TUTUP
TUTUP
DUNIA
Virus Zika

AS dan Korsel Minta Warganya Hati-hati ke Singapura

Yang baru kembali dari Singapura diminta menunda kehamilan.
AS dan Korsel Minta Warganya Hati-hati ke Singapura
Bandara Soekarno Hatta pantau penumpang dari Singapura terkait virus zika di negara itu.  (REUTERS/Beawiharta)

VIVA.co.id – Singapura telah mengonfirmasi 82 kasus virus Zika yang terjadi di negaranya. Menanggapi hal ini, Amerika Serikat dan Korea Selatan telah mengeluarkan travel advice bagi warganya, khususnya wanita hamil, untuk tidak bepergian ke Singapura.

Dilansir dari Channel News Asia, Rabu 31 Agustus 2016, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS telah mengumumkan travel advice ini dalam daftarnya.

"Wanita yang sedang hamil, tidak boleh bepergian ke Singapura. Jika terpaksa harus melakukan perjalanan, maka dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter dan mengikuti langkah-langkah pencegahan penularan selama perjalanan," tulis CDC dalam situs resminya.

Selain AS, Korsel juga telah mengeluarkan peringatan serupa yang meminta warganya untuk menunda perjalanan ke Singapura. Sementara mereka yang baru saja kembali dari Singapura, harus menunda kehamilan selama dua bulan untuk mencegah kemungkinan terjangkit virus.

Sebelumnya, Singapura melaporkan kasus pertama virus Zika yang ditransmisikan secara lokal pada Sabtu lalu. Hingga kini, jumlah kasus telah meningkat menjadi 82, di mana penyebaran diduga meluas ke beberapa daerah lainnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran lebih lanjut, Malaysia dan Indonesia telah meningkatkan upaya perlindungan dengan melakukan thermal scanner di bandara dan pos pemeriksaan yang berbatasan dengan Singapura.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP