Tiap Anak Muda di Inggris Punya Utang Sampai Rp52 Juta

Ilustrasi.
Sumber :
  • mgid.com

VIVA.co.id – Anak muda, biasanya adalah kelompok enerjik yang masih menikmati hidup tanpa beban. Namun di Inggris, sepertiga dari mereka sudah harus hidup dengan beban utang hingga Rp52 juta per orang.

Warga Inggris Hilang di Perairan Mentawai

Sebagian besar orangtua di Indonesia mencemaskan anak-anak mereka yang dinilai hidup boros. Namun ternyata, lebih dari sepertiga anak muda Inggris memiliki utang. Dan jumlah utang mereka rata-rata Rp52 juta per orang.

Sebuah survei yang dilakukan YouGov untuk Money Advice Trust memperlihatkan masalah serius dalam hal keuangan pada warga Inggris yang berusia 18 hingga 24 tahun. Hasil survei menunjukkan mereka bermasalah dengan keuangan karena berutang menggunakan kartu kredit, menarik uang lebih dari yang dimiliki, dan meminjam uang dari keluarga juga teman-temannya.

300 Ribu Warga Inggris Berhenti Merokok karena Takut Corona

Dari 2.042 responden, setengahnya mengaku selalu khawatir dengan keuangan. Sedangkan 32 persen diantaranya merasa utang mereka sebagai suatu beban berat. Diberitakan oleh BBC, Rabu, 31 Agustus 2016, pinjaman itu belum termasuk pinjaman sekolah atau pinjaman untuk tempat tinggal.

Hasil penelitian itu juga menyebutkan, meski mengakui utang adalah beban, namun kebanyakan mereka yang bermasalah dengan keuangan menolak melakukan konsultasi dengan lembaga pengelola keuangan. Dan seperti membenarkan asumsi umum, jumlah pemuda yang mencemaskan masalah keuangan lebih banyak perempuan dibanding laki-laki.

Polda Metro Jaya Janji Tindak Oknum yang Terlibat Culik Warga Inggris
Pesawat untuk cari warga Inggris yang tenggelam di perairan Kepulauan Mentawai.

Keluarga Sewa Pesawat Cari Warga Inggris Hilang di Perairan Mentawai

Sebelum hilang, warga Inggris tersebut melakukan penyelaman tanpa alat selam standar dan menombak ikan di kawasan itu.

img_title
VIVA.co.id
1 September 2021