TUTUP
TUTUP
DUNIA

Bandara Frankfurt Evakuasi Penumpang karena Ancaman Bom

Belum jelas apakah kekhawatiran itu terbukti.
Bandara Frankfurt Evakuasi Penumpang karena Ancaman Bom
Kepanikan terjadi di Frankfurt Airport setelah ada pengumuman tentang bom. (Mina Maged/Twitter/Daily Mail.)

VIVA.co.id – Bandara Internasional Frankfurt, Jerman, hari ini dilanda kepanikan setelah adanya peringatan kemungkinan serangan bom. Seluruh calon penumpang diminta meninggalkan terminal A dan A+ sesegera mungkin setelah seorang pria dilaporkan berlari menembus penjaga keamanan tanpa melalui cek keamanan dan kemudian menjauh dari kerumunan.

Petugas bandara melalui Twitter mengonfirmasi adanya seorang yang melalui pos penjaga tanpa pemeriksaan lengkap. Petugas menulis, "Pagi ini, Rabu, 31 Agustus 2016, bandara Frankfurt seorang penumpang memasuki area keamanan sebelum proses pemeriksaan keamanan selesai. Oleh karena itu Polisi Federal Jerman akan membersihkan terminal keberangkatan A, sebagai tindakan pencegahan. Penumpang akan menjalani pemeriksaan ulang sebelum keberangkatan."

Menurut media Bild, seperti dikutip oleh Daily Mail, Rabu, 31 Agustus 2016, penumpang diberikan pengumuman soal evakuasi melalui pengeras suara. "Seluruh penumpang diminta meninggalkan gedung sesegera mungkin. Tingkat 1 dan 2 dari terminal akan dievakuasi," demikian pengumuman yang disampaikan oleh media tersebut.

Seorang juru bicara polisi mengatakan, orang tersebut tidak ditahan. Ia menambahkan, belum jelas juga apakah pelanggaran keamanan tersebut sebagai hal yang direncanakan atau tidak. Mereka juga tidak menjelaskan apakah tersangka benar-benar membawa benda terlarang atau tidak.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP