TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Penderita Zika di Singapura Melonjak Jadi 115

Pemerintah Singapura berupaya keras menghalau penyebaran Zika.
Penderita Zika di Singapura Melonjak Jadi 115
Singapura Darurat Virus Zika. (REUTERS/Edgar Su)

VIVA.co.id – Departemen Kesehatan dan Lingkungan Hidup Nasional Singapura melaporkan bahwa jumlah warganya yang terkena wabah Zika melonjak menjadi 115 orang dari sebelumnya 41 orang.

Menteri Kesehatan Singapura Gan Kim Yong mengatakan, dari 115 orang ditemukan seorang wanita hamil yang didiagnosa terkena virus tersebut.

"Seiring waktu, kami harus bekerja keras untuk menghentikan penularan Zika di wilayah lain di Singapura. Selain itu, kami juga memperluas upaya pengendalian Zika di luar daerah yang terkena wabah," kata Kim Yong, seperti dikutip situs Channel News Asia, Kamis, 1 September 2016.

Otoritas Singapura juga mengidentifikasi sembilan kasus tambahan sebagai hasil dari pengujian Depkes untuk kasus-kasus sebelumnya.

Pasien wanita hamil yang terkena Zika ini tinggal di daerah Sims Drive/Aljunied Crescent dan didiagnosis pada Rabu.

Saat ini, wanita tersebut sudah dibawa Rumah Sakit Ibu dan Anak. Terjangkitnya wanita tersebut lantaran tinggal satu atap dengan anggota keluarga yang juga didiagnosis positif Zika.

Profesor Arijit Biswas dari Departemen Obstetri dan Ginekologi, National University Hospital, mengatakan bahwa pihaknya sedang intensif memantau kesehatan sang ibu dan jabang bayi yang dikandungnya.

"Bagi ibu hamil, untuk menghindari terjangkit Zika maka harus memeriksakan kesehatan dan kandungannya setiap empat minggu," ungkapnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP